oleh

Pemkot Manado Fungsikan Sistim Pembayaran Keuangan Online

A-TIMES, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus melakukan perbaikan disegala sektor, salah satunya terkait digitalisasi pembayaran. Jumat (10/12), Walikota Manado, Andrei Angouw didampingi Sekretaris Kota, Micler Lakat melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Fontek Karya Nusantaradi ruang Toar Lumimuut, kantor Walikota.

Pimpinan PT Fintek Karya Nusantara, Marcela Candra Wijayanti secara virtual mengatakan bahwa program digitalisasi dalam kaitan kerjasama dengan Pemkot Manado adalah elektroniksasi untuk pembayaran keuangan pemerintah daerah disegala sektor secara online.

Berita Terkait:  Tumiwa Promosi Sekdis Dikbud Manado

“PT Fintek Karya Nusantara  juga siap memberikan bantuan-bantuan program-program lainnya seperti UMKM termasuk untuk kemudahan dalam kaitan Destinasi Pariwisata di Kota Manado,” terangnya.

Sementara walikota menyambut baik kerjasama tersebut dan menyampaikan kalau Pemkot Manado sedang memaksimalkan teknologi termasuk program transaksi non tunai lewat sistem digitalisasi.

“Makanya kerjasama dengan PT Fintek Karya Nusantara ini dalam kaitan peningkatan transaksi-transaksi pemerintah secara digitalisasi,” jelasnya. Orang nomor satu di Kota Manado ini menambahkan, seluruh proses pembayaran di Pemkot Manado nantinya secara elektronik.

Berita Terkait:  Lagi, AARS dan Ketua Altje Tinjau Gedung Sario

“Hal ini juga akan dimanfaatkan untuk penyetoran hal-hal lain seperti retribusi sampah dan proram lainnya lewat penggunaan digitalisasi,” tutup Andrei yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut.(***)

Peliput/Editor : Saleh nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita