oleh

Pemkot Bitung Raih Penghargaan Dirjen Perbendaharaan Sulut, Ini Kategorinya

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,MANADO— Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung meraih penghargaan di sektor pengelolaan keuangan daerah.

Penghargaan cukup menyenangkan itu diterima Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri saat  menghadiri acara Penguatan Kerjasama Penghargaan DAK Fisik Dana Desa Semester I Tahun 2022 di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara, Manado. Senin 15/8/2022).

Kota Bitung menerima penghargan Mitra Terbaik oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.

Selain Wali Kota Mantiri, acara turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se Sulut.

Berita Terkait:  Serius Tangani Narkoba Maurits Diganjar P4GPN

Olly mengawali dengan  menyampaikan tema HUT RI ke 77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kata Bendum DPP PDIP tema ini bermakna dimana kita semua diajak dalam satu tekad, yakni memberikan kondisi yang terdampak pandemi dengan lebih cepat untuk kita bisa bangkit dan kembali kuat.

“Perlahan namun pasti dalam upaya kerja keras kita sama-sama bersumbangsih terus membangun kesejahteraan rakyat,”katanya.

Sulut sudah membuktikan bahwa, karena kerja cepat sehingga bisa menunjukkan hasil yang signifikan yaitu pertumbuhan ekonomi semester kedua di level 5,93% di atas rata-rata nasional.

Berita Terkait:  Baru 43 Persen, Theno Rangsang SKPD Genjot PAD

“Kami Harapkan tentunya penyerapan anggaran di semester ketiga nanti lebih dipercepat sehingga pertumbuhan ekonomi kita bisa lebih cepat naik dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Sulut,”pinta OD.

Olly juga meminta bupati dan wali kota agar lebih mendorong percepatan di daerah masing-masing.

“Kami juga mengucapkan terima kasih juga sehingga ada beberapa daerah yang mencapai target mendapatkan penghargaan terhadap penyerapan anggaran,”sentil ketua PDIP Sulut ini.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita