Pemkab Bolsel Kuliahkan 100 Guru PAUD ke UT

A-TIMES, BOLSEL – Cita–cita para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) mengenyam perguruan tinggi dikabulkan. Dedikasi mereka diapresiasi Pemkab Bolsel. Mereka dapat bantuan ke jenjang sarjana (S-1).

Saat bertemu dengan para guru, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru SPt dan Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid kelihatan terharu. Mereka berdua lega telah berhasil membantu beasiswa pendidikan untuk studi di Universitas Terbuka.

banner

“Bantuan ini adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah untuk mewujudkan peningkatan SDM khususnya Guru PAUD,” Kata Iskandar Kamaru di acara silaturahmi di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (28/06).

Berita Terkait:  Momentum Ramadhan, Karang Taruna Halabolu Gelar Lomba

Sementara itu, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid menambahkan agar teman-teman Guru PAUD harus benar-benar fokus belajar dan memanfaatkan peluang ini.

“Kesempatan ini jangan anda sia-siakan karena ini adalah salah satu bentuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bolsel,” tandas Wabup Deddy.

Berita Terkait:  Antisipasi Unjuk Rasa, Polres Bolsel Gelar Apel Siaga

“Ini juga merupakan salah satu Visi Misi Berkah yang harus kami wujudkan,” tambahnya. Dalam pantauan awak media, kegiatan ini dihadiri Sekda M. Arvan Ohy SSTP, MAP, Asisten Adm. Umum Rikson Paputungan MPd, Kaban BKPSDM Ahmadi Modeong SPd dan Kadis Pendidikan Rante Hatani MPd.(ham/*)

Peliput : hendra pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar