oleh

Operasi Zebra Paling Simpatik, Kapolres dan Kasatlantas Gelar Aksi Terpuji

Peliput: Lily Paputungan

A–TIMES,BITUNG– Operasi Zebra 2022 digelar Polres Bitung pekan lalu berbeda dengan operasi zebra di kota lain. Dan baru pertama kali digelar.

Bersamaan operasi zebra, Polres Bitung tampil humanis dan simpatik. Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan SIK SH MH dan Kasatlantas AKP Awaludin Puhi SIK mengundang perhatian saat operasi penertiban kendaraan bermotor, di sepanjang jalan Monginsidi.

Tak ayal para pengguna jalan kaget dan merasa bangga. Ada satu pengendara motor kaget. Merasa tidak lakukan pelanggaran. Tapi diminta berhenti oleh Kasat Lantas.Diluar dugaan Kasatlantas dan kapolres langsung memberikan hadiah paket Sembako.

Berita Terkait:  Sholat Ied Bisa di Lapangan Terbuka

” Kaget saat petugas hentikan kendaraan saya ternyata saya diberi paket sembako,” tutur salah satu pengendara kemarin.

Kapolres usai memberikan sembako, memberikan arahan sebentar kepada setiap pengendara agar selalu tertib berlalu lintas saat berkendara.

“Selalu periksa administrasi sebelum berkendara periksa  SIM, STNK dan pakai safety belt untuk kendaraaan roda empat dan roda dua selalu pakai helm dan hindari ngebut-ngebutan,” ujar Kapolres sambil tersenyum bersama Kasat Lantas dan seluruh crew Polantas.

Berita Terkait:  Angel Cs Disambut Gubernur: Pahlawan Peraih Emas PON Diarak Keliling Manado

Awaludin Puhi SIK melalui releasenya mengatakan bahwa memang pada jam 16:00 WITA bersama Kapolres Bitung turun lapangan melaksanakan kegiatan Ops zebra Samrat.

Mereka sengaja menciptakan kegiatan yang positif guna membangun budaya tertib yakni pembagian paket sembako bagi pengguna jalan yang taat dan tertib dalam keselamatan berlalu lintas.”Mereka harus dikasih penghargaan dalam bentuk sembako semoga ini jadi contoh bagi pengendara lain,” tambah Kasatlantas.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita