oleh

OJK – BSG Suport Pelatihan UMKM KAHMI Manado

A-TIMES, MANADO – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Manado gandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Sulut, Gorontalo, Maluku Utara (SulutGoMalut) dan Bank SulutGo (BSG), menggelar pelatihan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Milenial. Ketua Panitia, Rendy Entu’u menjelaskan, pelatihan UMKM Milenial sedang dimatangkan persiapannya. “Kami ingin agar pelatihan ini menghasilkan pelaku UMKM terbaik.

Untuk mendapatkan UMKM terbaik itu, kami terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan OJK dan BSG. Alhamdulilah, konsep yang kami sampaikan telah direspon dan tinggal menetapkan waktu pelaksanaannya,” terangnya. Sementara Direktur Pemasaran BSG, Machmud Turuis mengatakan, program kerja MD KAHMI Manado terkait pelatihan UMKM sangat baik. “BSG sangat mendukung kegiatan ini. Pelatihan ini dipersiapkan dengan matang.

Berita Terkait:  First Lady Manado Puji Tiga Kecamatan Pemenang Lomba Aku Hatinya PKK

Pelaku UMKM Milenial harus kita suport, bukan saja dari segi pendanaan, tapi juga cara pengembangan usahanya. Yang dilakukan MD KAHMI Manado saat ini sangat tepat,” tegasnya.

Berita Terkait:  Diduga Ada Tempat Usaha Manado Manipulasi Pajak

Ahmad Husain, Kepala Bagian Pengawasan Pasar Modal IKNB dan Pelindungan Konsumen, OJK Wilayah SulutGoMalut menambahkan, pemberdayaan UMKM juga bagian dari OJK. “OJK akan suport kegiatan KAHMI Manado untuk program UMKM dan siap membantu. Program pemberdayaan UMKM lidingnya ada juga di OJK. Kami berharap kegiatan KAHMI Manado ini bisa bersinambungan,” jelasnya.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita