MD KAHMI Manado Berbagi Hewan Qurban dengan Warga Pangiang

A-TIMES, MANADO — Idul Adha 1443 hijriah menjadi kebahagiaan tersendiri keluarga besar Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Manado.

Minggu (10/7) kemarin MD KAHMI Manado sasar warga Pangiang, Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken sambil berbagi hewan qurban. Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Manado, Hasrul Fauzan Anom SE mengatakan kalau ini merupakan yang pertama kali MD KAHMI Manado melakukan penyembelihan hewan qurban.

“Kami telah mengikuti sesuai dengan syariatnya, yang dimulai dari pengumpulan dana hingga penyalurannya,” terangnya. Lanjutnya, untuk tahun 2022 ini MD KAHMI Manado menyediakan hewan qurban sapi sebanyak satu ekor.

Berita Terkait:  Pakai Blankon, Kang Abid Beri Tausiah Hikmah Halal bi Halal KWSS

“Ini tentunya menjadi agenda tahunan MD KAHMI Manado dan harapannya tahun akan datang bisa meningkat,” tutup Hasrul yang tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sohibul qurban dan semoga diberkahi Allah SWT.

Begitupun Ketua Umum HMI Cabang Manado, Radinal Muhdar mengaku sangat bersyukur karena proses penyembelihan hingga pembagian telah berjalan lancar.

“Alhamdulilah, pembagian daging hewan qurban tepat sasaran. Kurang lebih sekitar ratusan kupon yang disebar kepada warga Pangiang, Kelurahan Pandu,” akunya.

Berita Terkait:  Senator Djafar Alkatiri Gandeng KAHMI dan HMI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Diketahui, proses penyembelihan dan penyaluran hewan qurban ini dibantu oleh HMI dan Kohati Cabang Manado, serta mendapat sambutan dan antusias dari warga Pangiang Kelurahan Pandu. Hal ini terlihat masyarakat yang turut membantu dan berpartisipasi mengikuti pemotongan hingga pembagian daging qurban.(ham/*)

Komentar