Manado Ketambahan 11 TK Negeri,  Wali Kota AA Pesan kepada Guru  

Peliput: Saleh Nggiu

 

A-TIMES, MANADO– Meski masih hari Natal kedua Senin (26/`12/2022) namun Wali Kota Andrei Angouw (AA) tidak lupakan pelayanan.

Salah satu aktivitas wali kota adalah  meresmikan 11 sekolah Taman Kanak-Kanak negeri yang tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Kota Manado.

Peresmian TK negeri ini sangat bermanfaat untuk warga kurang mampu. Para orang tua mudah menjangkau TK masing masing.

“Semoga kehadiran TK negeri ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di masing masing kecamatan,”kata Andrei.

Wali Kota AA didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Dr. Micler Lakat, S.H., M.H, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS, serta Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.

Berita Terkait:  AA-RS Bersama Tokoh Muslim Bersinergi Bangun Kota Manado

Walikota juga sekaligus menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya sebelas TK tersebut.

Keseebelas TK yang diresmikan tersebut yakni, TK Negeri 02 Manado, TK Negeri 03 Manado, TK Negeri 04 Manado, TK Negeri 05 Manado, TK Negeri 06 Manado, TK Negeri 07 Manado, TK Negeri 08 Manado, TK Negeri 09 Manado, TK Negeri 10 Manado, TK Negeri 11 Manado, dan TK Negeri 12 Manado.

Walikota juga berharap dengan diresmikannya beberapa sekolah mutu pendidikan di Kota Manado dapat meningkat. “Dalam menempuh pendidikan tentunya harus diberikan kenyamanan dan rasa aman. Ini tentunya menjadi tugas para tenaga pengajar dan staf sekokah yang lebih penduli untuk memberikan pelayanan terbaik,” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota Bentuk Tim Terpadu Tangkal Narkoba

Walikota juga mengatakan bahwa pendidikan itu sangat penting, apalagi bagi anak-anak TK yang baru mengenal dunia pendidikan. “Peran guru sangat penting, terutama dalam menumbuhkan kepercayaan dan penyesuaian diri anak dalam belajar. Pesan saya, agar para guru nantinya tidak membeda-bedakan peserta didiknya,” tutup Andrei.(***)

 

Komentar