oleh

LIGA CHAMPIONS – MU, Chelsea, Juve, Liverpool, Ajax, Munich Pastilan Lolos 16 Besar

A-TIMES,JAKARTA – Fase grup Liga Champions 2021-2022 memasuki pekan kelima. Artinya, babak penyisihan tersebut tak lama lagi akan segera berakhir.

Dari 16 tiket yang diperebutkan, sejauh ini baru enam tim yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Enam tim yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 adalah Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munich, Manchester United, Juventus, dan Chelsea. Khusus untuk Man United dan Chelsea, kedua tim itu baru memastikan diri lolos usai melewati matchday kelima yang berakhir Rabu (24/11/2021) dini hari.

Tim Setan Merah yang baru saja ditinggalkan Ole Gunnar Solskajer itu lolos setelah memastikan kemenangan 2-0 atas Villarreal. Hasil kontra Villarreal membuat Man United bertengger di peringkat pertama Grup E dengan total 10 poin.

Berita Terkait:  City dan Juventus Keok, Manchester United Bangkit

Jumlah poin The Red Devils itu pun dipastikan takkan membuat mereka terlempar dari posisi dua besar jika saja kalah di matchday keenam. Sementara itu, Chelsea juga lolos usai membuat Juventus babak belur 4-0 di Stadion Stamford Bridge dini hari tadi. Bahkan kini Chelsea memuncaki klasemen Grup H usai membantai Bianconeri.

Baik Chelsea dan Juventus sebenarnya sama-sama memiliki 12 poin, hanya saja The Blues unggul selisih gol sehingga membuat mereka bertengger di peringkat pertama. Dengan hasil itu, maka matchday keenam nantinya akan menjadi sebuah pertarungan memperebutkan posisi pertama antara Juventus dengan Chelsea.

Tentunya perburuan 10 tiket tersisa ke 16 besar Liga Champions 2021-2022 akan sangat menarik. Terdekat Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG) berpeluang lolos ke 16 besar jika meraih hasil positif di laga matchday kelima mereka. Ketiga klub yang disebutkan itu baru akan memainkan matchday kelima Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 25 November 2021 dini hari WIB.

Berita Terkait:  Ancelotti Tukangi Los Blancos

Madrid nantinya akan ditantang Sheriff Tiraspol, lalu Manchester City dan PSG justru akan saling beradu kekuatan di Etihad Stadium. Jadi, dapat dipastikan persaingan memperebutkan 10 tiket terakhir akan menjadi sangat menarik dan tentunya sengit. Berikut Daftar 6 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022:

Grup B: Liverpool Grup

C: Ajax Amsterdam Grup

E: Bayern Munich Grup

F: Manchester United Grup

H: Juventus dan Chelsea.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Okezone

Komentar

Rekomendasi Berita