oleh

Lawan Korupsi Mantiri-KPK Teken MoU

A-TIMES,BITUNG – Penyakit korupsi telah meluas hingga ke daerah. Dimulai dari elit daerah sampai rakyat biasa. Untuk mencegah skandal korupsi supaya tidak meluas Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) RI menyasar para kepala ke daerah.

Di Sulut Gubernur Sulut Olly Dondokambey merespon dengan cepat. Semua kepala daerah di Sulut, termasuk Wali Kota Bitung Maurits Mantiri diundang saat rapat dengar pendapat program pemberantasan korupsi terintegrasi di kantor Gubernur Sulut Kamis(14/7/2022).

” Saya berharap kegiatan itu mampu memotivasi dan mengoptimalkan upaya Kerja dan karya dalam.pencegahan korupsi dan serta pelaksanaan program ini di Sulut,”kata Olly di depan para kepala daerah dan pejabat lainnya.

Berita Terkait:  Ingin OIah Pasar, APPSI Bitung Lobi Wali Kota MM

Menurut Olly, semua sepakat bahwa korupsi adalah kegiatan yang luar biasa yang harus diberantas bersama karena dampak buruknya terhadap sendi kehidupan serta proses pembangunan bangsa.

“Kita semua harus proaktif mencegah korupsi,” tandas Gubernur. Ia.menambahkan Pemprov Sulut mendukung penuh program dan kegiatan KPK terutama program kegiatan koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (Korsupga) di Sulut.

Tujuannya untuk mendorong penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih transparan dan akuntabel. ” Ke depan kami akan meningkatkan koordinasi dalam pencapaian rencana aksi korsupga lewat delapan bidang yang jadi program utama kegiatan Kosupga KPK,” tandasnya.

Berita Terkait:  HUT Bhayangkara ke-75: Mantiri Apresiasi Peran Polri

Ia berharap kolaborasi semakin mantap hingga meningkatkan pengawasan fungsional dan internal secara umum dalam mencegah dan memberantas korupsi di daerah.

Demi kemajuan bersama masyarakat Sulut. Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri hadir pada kegiatan bersama bupati wali kota lainya se Sulut, Dari KPK diwakili Deputi Bidang Koo rdinasi dan supervisi KPK brigjen pol Didik Agung Widjanarko forkopimda dan lainnya.(ham/*)

Peliput/editor: Lily Paputungan

Komentar

Rekomendasi Berita