oleh

LAGI, MEGA PROYEK BERBANDROL TRILIUNAN RUPIAH HADIR DI SULUT

A-TIMES,MANADO – Satu lagi mega proyek yang dibangun lewat dana investasi hadir di era kepemimpinan Gubernur dan Wagub Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.

Mega proyek itu adalah pembangunan jalan tol Manado – Amurang. Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkapkan,  Tol Manado-Amurang bakal menjadi tol berikutnya di Sulawesi Utara.

Bumi Nyiur Melambai sebelumnya sudah punya Tol Manado – Bitung yang hingga kini masih kebut penyelesaiannya.  Ditambahkan OD, Proyek Jalan Tol Manado-Amurang tersebut sudah disetujui oleh pemerintah pusat.

Berita Terkait:  Vaksinasi Merdeka: Gubernur OD Siapkan 5000-an Dosis Vaksin

“Pembangunan Tol Manado – Amurang masuk major project nasional usulan dari Provinsi Sulut,” katanya kepada wartawan  Senin(8/11/2021).

Foto: Tol Manado – Bitung.(*)

Selain Jalan Tol Amurang, terdapat dua proyek besar lainnya yang termasuk Major Project. Yaitu proyek Pembangunan Jembatan Lembeh-Bitung, dan Pembangunan Jembatan Pulau Karakelang.

Sebelumnya,  Gubernur mengatakan, Tol Manado-Amurang sangat feasible dibangun. Meski begitu pemerintah belum akan menggunakan dana APBN untuk membangun tol ini.

Pemerintah menunggu persetujuan investor karena tol akan dibangun dengan dana investasi. “Program sudah disetujui, proyek ini dari dana investasi,” kata Gubernur.

Berita Terkait:  Kejari Manado Usut Dua Kasus Dugaan Korupsi

Diperkirakan dana membangun Tol ini sebesar Rp 7 triliun. Estimasi tol ini dibangun sepanjang 74 kilometer. Jika Tol Manado -Amurang sudah ada warga tinggal butuh waktu 30 menit untuk ke Manado dan sebaliknya ke Amurang.

“Puji Tuhan jika ini terwujud otomatis kita semakin cepat ke Manado dan sebaliknya ke Amurang,” tutur Rexi  Kaawon warga Amurang Minsel.(***)

Peliput : Lily Paputungan
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita