oleh

KPK Turun Bitung, Pemkot Buka Tangan Lebar lebar

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG— Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI turun ke Kota Bitung, Selasa (8/11/2022).

Mereka mengaku diundang Pemerintah Kota Bitung. Untuk membuka kegiatan Asistensi Capaian Aksi Pencegahan Korupsi melalui Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK di Ruang S.H Sarundajang, Kantor Walikota Kota Bitung.

Pemkot Bitung dihadiri Wakil Wali Kota Hengky Honandar,S.E didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs.Sikamang MAP dan Inspektur Kota Bitung Yoke Senduk.

Berita Terkait:  Setahun Berdirinya KWB, Maurits-Hengky Siap Diberi Kritik

Kegiatan ini untuk mendorong pemerintah daerah melakukan transformasi nilai dan praktek pemerintahan daerah. Supaya tercipta tata kelola pemerintah yang baik di Kota Bitung.

Juga memberikan pemahaman bersama dalam pencapaian implementasi MCP KPK bagi perangkat daerah penanggung jawab di 7 (Tujuh) area intervensi.
“Kami mendorong perangkat daerah sebagai penanggungjawab agar berkomitmen untuk masing-masing area intervensi MCP KPK yang lebih baik, bukan sekedar pemenuhan dokumen tapi implementasi yang nyata terhadap rencana aksi dalam setiap program dan kegiatan untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi,”ujar Wakil wali kota.

Berita Terkait:  Dua Kelurahan di Bitung Dinobatkan Kelurahan Cantik, Kata Mantiri Data Kuncinya

Ia menambahkan kegiatan harus dengan baik dan seksama oleh semua perangkat daerah dan secara khusus perangkat daerah penanggungjawab area intervensi MCP KPK dalam rangka pemahaman bersama terkait rencana aksi di masing-masing area intervensi. Sehinggah dapat di implementasikan dilingkungan Pemerintah Kota Bitung dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita