KONI Sulut Godok Atlit Jelang Pra PON

A-TIMES, MANADO–Jelang pra PON yang akan digelar di Limanggau Sumtera Selatan pada (14- 25) Agustus nanti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut terus berbenah mempersiapkan sejumlah atlit yang akan berlaga nanti. Sejumlah atlit Tenis berpotensi terus digodok.

Ketua KONI Sulawesi Utara, Drs. Steven OE Kandouw, mengungkapkan bahwa persiapan ini membutuhkan perhatian serius dan persiapan yang matang.

Pemerintah Provinsi Sulut juga telah memberikan dukungan terhadap kegiatan olahraga daerah, termasuk seleksi atlet-atlet berbakat yang memiliki keterampilan dan kemampuan kompetitif dalam pertandingan Pra PON.

“Dalam rangka persiapan Pra PON, kami telah memantau seluruh atlet Sulut hingga saat ini,” jelas Kandouw kepada media setelah membuka ODSK Tennis Tournament Cup di Lapangan Tenis, KONI, Kota Manado, Kamis (25/5/2023) siang.

Berita Terkait:  Kadis Kominfo Sulut Buka Kegiatan Bimtek

Kandouw menyampaikan optimisme bahwa para atlet Sulut akan menghasilkan banyak medali emas untuk daerah mereka. Ia juga menambahkan bahwa atlet-atlet Sulut diizinkan untuk berpartisipasi dalam 25 cabang olahraga di Pra PON.

Salah satu kegiatan penting yang menjadi tolak ukur bagi atlet-atlet tenis Sulut adalah ODSK Tennis Tournament Cup. Kejuaraan ini diharapkan dapat menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan mewakili daerah mereka dalam ajang olahraga bergengsi di Indonesia.

“Dengan adanya pertandingan ini, kita dapat mengevaluasi kemampuan mereka. Itu saja sudah menjadi tolak ukur. Kami berharap prediksi kami menjadi kenyataan,” ujar Kandouw dengan harapan tinggi.

Di tempat yang sama, Ketua PELTI Sulut, Joseph S Kopalit, menyatakan bahwa mereka berencana memberikan kejutan di Pra PON mendatang. “Kami akan memberikan kejutan dengan lolos ke Pra PON di Aceh,” tutur Kopalit optimis.

Berita Terkait:  DPRD Sulut Berduka: Selamat Jalan Om Teddy

Ia menambahkan ODSK Tennis Tournament Cup akan menjadi tolak ukur bagi para atlet dalam seleksi yang akan dilakukan di Jakarta pada tanggal 21 Juni mendatang. “Melalui turnamen ini, kami akan menguji mental para atlet dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi Pra PON nanti,” tambahnya.

4 orang Atlit dan 1 pelatih nantinya dipersiapkan mewakili Sulut.” Kita berharap mereka ini nantinya meraih prestasi yang luar biasa” tambahnya.(*)

Komentar