oleh

KETUA PAN MANADO SEBUT ABID TAKALAMINGAN LAYAK DPD RI

A-TIMES,MANADO — Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Manado, Bambang Hermawan (BH), membuat pernyataan mengejutkan di sela-sela perayaan Hari Raya Idul Fitri, Senin 1 Syawal 1444 Hijriah lalu.

Pernyataan BH tersebut terkait dengan pesta demokrasi Pemilu 2024 dan calon perseorangan dari Aktivis Muslim Sulut (AMS) yang pantas untuk diusung di Pemilu 2024.

Politisi PAN yang juga Wasekjen PP Pemuda Muhammadiyah ini menyebut tokoh Sulut yang paling pantas untuk DPD RI adalah H. Abid Takalamingan.

“Abid adalah figur yang layak untuk didukung pada 2024 nanti sebagai anggota DPD RI,” katanya. Ada sejumlah alasan yang diungkapkan BH-(sapaan akrabnya,red), kenapa figur Abid Takalamingan, pantas dan layak untuk dipilih pada 2024 nanti sebagai anggota DPD RI.

Berita Terkait:  131 Calon Ketua Lingkungan di Manado Terpapar Covid-19

“Abid Takalamingan adalah politisi senior. Dia juga mantan Ketua DPW PKS Sulut,” urai BH, Aktivis Muslim Sulut yang juga anggota DPRD Manado dua periode. Alasan lainnya kata BH, Abid yang kini menjabat ketua Baznas Sulut ini, punya pemikiran luas dalam menyikapi setiap persoalan.

“Beliau itu orangnya nasionalis religius sejati. Tidak sektarian, terutama dalam menyikapi setiap persoalan ummat di daerah,” kata BH. Selain itu, lanjut dia, dalam dunia politik Abid, putera Nusa Utara yang lahir di Bolaang Mongondow pada 27 Februari 1967, bukanlah pendatang baru.

Di masa kepemimpinannya sebagai Ketua DPW PKS Sulut, Abid Takalamingan, S.Sos, M.H pernah menjabat anggota DPRD Sulut selama periode 2004 – 2009, kata suami tercinta Rukiani Paita, S.Ag. Faktor pendukung lainnya adalah faktor pertemanannya dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Berita Terkait:  Fraksi PAN Manado Siap Muluskan Pinjaman di PT SMI

“Saya yakin dengan semua potensi yang dimiliki, bisa mengantarkan Abid Takalamingan menuju kursi DPD RI,” pungkas Bambang Hermawan.

Terpisah, Abid Takalamingan, yang dikonfirmasi soal dukungan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua PAN Manado, Bambang Hermawan.

“Saya memang baru menyampaikan secara terbuka maju DPD RI beberapa hari lalu. Makanya saya terharu dan berterima kasih karena mendapat sambutan luar biasa dari Bambang Hermawan, seorang politisi muda, anggota DPRD Manado dua periode dan juga Ketua PAN Manado ” terang Abid.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita