Ketua DPRD Manado Ikuti Perayaan Cap Go Meh

PERAYAAN Cap Go Meh adalah salah satu budaya Tiongkok yang masih dilestarikan hingga saat ini. Sabtu (24/02/2024), Hari Raya Cap Go Meh ini dirayakan masyarakat Tionghoa dan juga dihadiri Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey, Wakil Gubernur, Steven Kandouw, Walikota Andrei Angouw dan sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota Manado.

MERIAH: Ketua DPRD Manado nampak menikmati perayaan Cap Go Meh 2024 yang meriah.(*)
PERAYAAN: Cap Go Meh 2024 di Kota Manado mendapat suport dari Ketua DPRD Manado.(*)

Ketua DPRD Kota Manado, Dra Aaltje Dondokambey MKes mengaku bangga dan mengapresiasi perayaan Cap Go Meh yang dilaksanakan di Manado. “Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan melambangkan kerukunan antar warga keturunan Tionghoa dan masyarakat lokal di daerah, tetutama di Kota Manado. Cap Goh Meh bukan sekedar perayaan, namun ini melambangkan kerukunan,” terangnya.

Aaltje juga mengatakan bahwa dengan kegiatan Cap Go Meh, kita bisa bersama-sama dapat menyaksikan langsung bagaimana kemeriahan perayaannya serta mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat. “Saya berharap kegiatan perayaan Cap Go Meh di Manado terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya, sehingga nuansa kebersamaan semakin kuat terasa di Kota Manado,” ucapnya.

Berita Terkait:  Gubernur Hadiri Ibadah Raya Perayaan Hari P/KB Sinode GMIBM
ANTUSIAS: Warga nampak antusias dan menikmati Cap Go Meh 2024 dengan berbagai antraksi warga Tionghoa.(*)
MENIKMATI: Wagub Sulut, Walikota bersama istri dan Ketua DPRD Manado menikmati atraksi dari perayaan Cap Go Meh.(*)

Diketahui, pada kesempatan tersebut Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr Richard Sualang turut memeriahkan festival dengan memberikan angpao kepada barongsai, serta tak lupa untuk berinteraksi dan berfoto bersama dengan masyarakat dan turis yang hadir pada perayaan Cap Go Meh 2024.(lipsus/*)

Komentar