JAKER-SK Tuai Pujian Gelar Lomba Domino Antar Kelurahan

A-TIMES, MANADO— Penggemar olah raga gaple atau popular dengan domino makin meluas.

Sejumlah anak-anak milineal Manado yang terhimpun dalam wadah JAKER -SK (Jaringan Kerja – Sinergi Kepemudaan) membaca fenomena ini dengan menggelar Lomba Gaple antar kelurahan se Kota Manado.

banner

Lomba perdana  diawali di Kelurahan Maasing,Kecamatan Tuminting. Lomba domino di Maasing telah selesai digelar di Rumah Kopi Om Roni (Bolivard Maasing), pekan lalu malam.

“Lomba gaple ini untuk tujuannya membentuk sportivitas antar warga yang mengikuti lomba sekaligus ajang silaturahmi sesama warga yang punya hobi sama,”kata penanggung jawab lomba Zidane Takalamingan.

Berita Terkait:  Wali Kota AA Tunda Resmikan Bersehati, Kata PD Pasar Baru Soft Launching Supaya Pedagang Bisa Berdagan

Lomba sehari banyak diikuti peserta yang dibatasi warga Kelurahan Maasing. Panitia memberi target 16 slot, tapi yang daftar sampai 50. Setelah pertimbangan waktu dan tempat, JAKER – SK memutuskan menjadi 32 peserta yang mendaftar.

“Lomba Gaple ini akan dilaksanakan di 11 kecamatan, Dua titik tiap kecamatan. Di Kecamatan Tuminting di Kelurahan maasing dan Mahawu. Setiap kelurahan akan dicari 3 pemenang yang akan masuk final di tingkat Manado,” kata Zidane yang juga Sekretaris Jaker-SK

Berita Terkait:  KPK Periksa Waket DPR-RI

Salah satu penggemar domino mengakui lomba ini sangat mereka rindukan.

“Lomba gaple ini sebagai bidang olahraga yang sangat menarik, yang boleh bekeng kami berpikir strategi untuk bisa menang,”ungkap  om Yunus Radjulani warga Maasing lingkungan 3.

Lomba Jaker-SK  berhasil melahirkan tiga pemenang, Juara 1 :Yusri Diko (Pala Uci), Juara 2 : Muchtar Lahami (Om Otai) Juara 3: Yudhistira Pedju.(tad)

Komentar