oleh

Kekalahan Pertama Rangnick

A-TIMES,JAKARTA — Bintang Wolverhampton Wanderers Joao Moutinho mengungkapkan kelemahan Manchester United yang membuat mereka kalah 0-1 pada matchday ke-21 Liga Inggris di Old Trafford, Selasa (4/1) dini hari WIB. Man United gagal melanjutkan tren tidak terkalahkan di bawah pelatih Ralf Rangnick setelah takluk 0-1 dari Wolves lewat gol tunggal Joao Moutinho pada menit ke-82.

Usai pertandingan itu Setan Merah mendapat banyak kritik atas permainan mereka melawan Wolves. Bintang kemenangan Wolves, Moutinho itu menyinggung kelemahan tuan rumah dalam laga tersebut. “Yang saya inginkan adalah membantu tim. Menang di sini di Old Trafford melawan tim besar adalah hal yang luar biasa bagi kami,” ujar Moutinho dikutip dari Express.

Berita Terkait:  Xavi Hernandez Disupport Messi

“Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola, bermain dengan bola, itulah yang kami lakukan,” ucap Moutinho menambahkan. Gelandang asal Portugal tersebut juga menjelaskan salah satu aspek yang bisa jadi penyebab kegagalan The Red Devils menang atas Wolves, yaitu terbawa permainan lawan. “Mereka melakukan sedikit perubahan menjadi tiga bek tengah seperti kami.

Mereka bermain seperti kami di babak kedua,” tutur Moutinho. “Tapi kami mengendalikan segalanya. Kami hanya membiarkan mereka menciptakan satu peluang ketika mereka membentur mistar,” kata Moutinho melanjutkan. Moutinho jadi bintang kemenangan tim tamu setelah memanfaatkan bola yang gagal dibuang dengan sempurna oleh Phil Jones.

Berita Terkait:  Valentino Rossi Bakal Pensiun?

“Kami pantas mendapatkan itu [kemenangan] karena apa yang kami lakukan selama 90 menit. Saya harap kami bisa melanjutkan performa ini,” ucap mantan pemain AS Monaco itu. Hasil buruk melawan Wolverhampton jadi kekalahan pertama Man United bersama Ralf Rangnick di Liga Inggris. Total dari lima laga di Premier League, Rangnick bawa Man United tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber : CNNI

Komentar

Rekomendasi Berita