oleh

Kapolres Cek Kesiapan Posko Nataru di Pelabuhan Bitung

A-TIMES,BITUNG — Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH mendatangi Pelabuhan Samudera Kota Bitung, Senin (20/12/2021). Kedatangan Kapolres didampingi Kabag SDM Polres Bitung, Kompol Felix Aramana untuk mengecek kesiapan Posko Natal dan tahun baru (Nataru) yang disiapkan di kawasan Pelabuhan Samudera.

Posko Nataru disiapkan di Ruangan Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera yang juga dijadikan sebagai lokasi pengecekan terhadap kedatangan penumpang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam arahannya, Kapolres meminta PT Pelni Kota Bitung harus memberitahukan lebih awal tentang jumlah penumpang yang akan turun di Pelabuhan Samudera. “Crew atau ABK kapal agar menginformasikan kepada penumpang agar menyiapkan dokumen perjalanan yakni sket vaksin, sket swab dan kartu validasi agar proses pemeriksaan dapat dipercepat,” kata Alam.

Berita Terkait:  Rafika: Pembangunan Jembatan Merah Bukti Komitmen MM-HH

Ia juga meminta untuk menambah jumlah petugas kesehatan yang akan melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan di Posko serta menambah ruangan pemeriksaan dan ruangan tunggu.

“Tujuannya, ketika kedatangan kapal dengan lonjakan yang cukup tinggi antrian dan kerumunan bisa diantisipasi supaya tidak terjadi lagi seperti saat kedatangan KM Sinabung pada hari Minggu tanggal 20 Desember 2021,” katanya.

Berita Terkait:  Puskesmas Bitung Intens Layani Vaksinasi

Selain itu, Alam juga meminta agar di Posko disiapkan alat scan aplikasi Peduli Lindungi agar memudahkan untuk melakukan pengecekan penumpang yang masuk melalui jalur laut. “Mari bersama-sama mengantisipasi dan menjaga, jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid 19 akibat Nataru,” katanya.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita