oleh

Ingin IKM Maju, Kata Wali Kota Ubat Mindset

Peliput/Editor: Lily Paputungan

A-TIMES,BITUNG—Pemerintah Kota Bitung (Pemkot) pro aktif memajukan produk UMKM supaya laris di pasar lokal maupun internasional.

Salah satu upaya Pemkot Bitung adalah bersinergi dengan semua pihak.

Sinergisitas yang dibangun melalui penandatanganan Memorandum of Understanding Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri, M.M dengan Balai Standarisasi Jasa Pelayanan Industri Manado pada Jumat (4/11/).

Keduanya  mengadakan  kerja sama Pengembangan dan Pelayanan Industri serta penutupan Kegiatan Pelatihan VCO di Sentra IKM Sagerat.

Berita Terkait:  Hasil CAT PPK se Bitung Langsung  Diumumkan

Kepala Balai Standarisasi Jasa Pelayanan Industri Manado memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung, yang sudah berkomitmen untuk membangun industri pengolahan kelapa yang ada di Kota Bitung. Dengan Harapan Kota Bitung boleh menjadi Kota Standarisasi sebagai mana komitmen terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh IKM di Kota Bitung sendiri.

Wali kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung mengatakan bahwa mindset harus diubah. Jangan sampai terjebak atau kepada sesuatu akan memperlambat menjual produk-produk IKM.

“ Kerja keras ini tidak hanya dipikirkan oleh satu sisi saja harus dintegrasikan semua komponen kekuatan kita. Kerja sama dengan berbagai pihak perlu dilakukan agar lebih memantapkan Produk IKM Kita. Harapan Pemerintah kiranya pelaku-pelaku IKM bisa menjadi trader yang mampu bersaing dalam IKM.

Berita Terkait:  Wawali Hengky Angkat Jempol Aksi Bunda PAUD

Hadir dalam Kegiatan Kepala Balai Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Manado Ir. Henry Pajouw bersama Jajaran; Kepala UPT Sentra IKM Kota Bitung. jajaran Pemerintah Kota Bitung, Staf Khusus yang membidangi serta tim percepatan.(lyp

Komentar

Rekomendasi Berita