oleh

Ifran: Kelola Wisata Harus Protkes Ketat

A-TIMES,BITUNG — Meski kasus positif Covid 19 di Bitung sudah melandai warga harus tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan ketat. Hal ini dikatakan legistor Bitung Hi Ramlan Ifran.

Apalagi kata sekretaris Nasdem Bitung ini saat libur tiba, destinasi wisata menjadi sasaran empuk bagi warga yang ingin menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga atau orang orang dekat.

Sebelum pandemi Covid-19, tumpukan pengunjung hingga kapasitas melebihi ruang pengunjung dan justru menghadirkan suasana lain saat liburan meski kasus Covid-19 sudah mulai turun.

Berita Terkait:  Hebat, Guru Honorer Bitung Diundang Ibu Negara

tapi kewaspadaan itu harus terus ada sehingga penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

“Meski memang sekarang di masing-masing daerah statusnya beda tergantung kondisi epidemologisnya ya, tapi setidaknya ada Prokes yang ditetapkan. Itu kami dukung, dengan demikian maka kita makin terjaga dan destinasi wisata bisa tetap buka, tidak harus tutup lagi seperti lalu,” ujarnya Selasa(29/12/2021).

Ifran berharap, warga selaku penikmat destinasi wisata apapun itu, baik alam, buatan, bahkan hiburan sekalipun bisa bekerjasama agar kasus Covid-19 tidak melonjak sehingga tempat wisata dan hiburan bisa tetap dibuka.

Berita Terkait:  Lagi, Walikota Manado Pantau Titik Rawan Banjir

Apalagi lalu semua pernah merasakan dampak ditutupnya destinasi wisata dan itu berdampak sangat luar biasa bagi hidup kita. ” Jadi mari belajar dari pengalaman itu, kita saling jaga agar kita masih bisa jalandengan nyaman,” pungkasnya .(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita