oleh

HUT PGRI, Bupati Buka Kegiatan Seni dan Olahraga

A-TIMES.ID, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt membuka Kegiatan Olahraga dan Seni antar Instansi yang digelar di Lapangan Desa Momalia Kecamatan Posigadan.

Senin, (01/11/2021). Kegiatan yang diagendakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini, diikuti oleh guru-guru di semua tingkatan dan terpusat di Kecamatan Tomini dan Posigadan.

Terpantau, selain guru, para Kepala Desa (Sangadi) dan tim Nakes Puskesmas di dua Kecamatan itu terlihat ikut meramaikan dengan membentuk tim sepakbola. Kegiatan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Diketahui, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 25 hari dengan jenis kegiatan yang akan diperlombakan adalah Sepak Bola, Volly Ball, dan Kesenian. Mengawali sambutannya Hi. Iskandar Kamaru mengajak keluarga besar Guru untuk mendoakan PGRI yang telah mendahului maupun yang sedang sakit.

Berita Terkait:  Wabup Bolsel Terima Kunjungan Bikers Tuna Rungu Manado

“Mari sama-sama kita kirimkan doa surah Al-Fatihah untuk arwah para PGRI yang telah mendahului kita semua, dan untuk mereka yang sedang sakit agar dapat diangkat penyakitnya supaya dapat beraktifitas kembali,” pintanya. Iskandar Kamaru mengatakan, jika guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa.

“Guru merupakan Pahlawan yang banyak jasa, kalau tidak ada guru tidak ada yang namanya Polisi, Dokter, Camat, bahkan Bupati,” ujarnya. Dikatakannya lebih lanjut bahwa, dirinya sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada para guru.

“Hari ini saya sangat bangga, dan tentunya saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada guru-guru karena mereka yang selalu memberikan ilmu tanpa pambri kepada kita dan anak cucu kita,” lanjutnya.

Berita Terkait:  Milad ke-55 MD KAHMI Bolsel Gelar Do'a Syukuran

Iskandar juga meminta kepada semua tim agar dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam permainan Sepak Bola. “Walaupun kegiatan ini hanya bagian dari HUT PGRI namun yang namanya pertandingan Sepak Bola pasti ada menang dan ada kalah. Itulah sebabnya saya harap kepada semua keseblasan tetap junjung tinggi sportifitas, jadikan ajang ini untuk mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Ia mengatan dalam rangka penanganan Covid-19 pihaknya akan berbagi pada HUT PGRI kali ini.

“Kita namakan Guru berbagi, nanti akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 25 November mendatang yang nantinya akan dilanjutkan ke Desa-desa,” pungkasnya. Turut hadir para pimpinan perangkat daerah, Camat Posigadan, Kapolsek Posigadan dan peserta kegiatan.(***)

Peliput/Editor : Hendra Pabela
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita