oleh

Golose: Kasus Narkotika di Sulut Memprihatinkan

A-TIMES,MANADO – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen  Pol.Petrus.Golose didampingi Gubernur Sulut Olly Dondikambey, Wakapolda Sulut Brigjen Po Johnny Esdizon Isir dan Kasdam XIII/Merdeka  Brigjen  TNI Wirana Prasetya  Budi mencanangkan  Desa dan Kelurahan    Bersih Narkoba(Bersinar) serta Launching Terob osan Kreatif Rehabilitasi BNPP Sulut.

Pencanangan dan launching dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulawesi Utara, Kamis (11/11/2021) ditandai dengan menempelkan telapak tangan di videotron oleh keempat pejabat tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut dan Forkopimda serta seluruh stake holder dimana mampu menunjukan kebersamaan dan tingkat keseriusan dalam memerangi narkotika,” ujar Komjen Pol Petrus Golose.

Narkotika di Sulut menurut mantan Kapolda Bali ini cukup memprihatinkan. Dibutuhkan kebersamaan untuk meminimalisir peredaran narkotika.

Berita Terkait:  GUBERNUR OD : JUMAT (ESOK) ROLLING PEJABAT ESELON DUA

“Program yang kita canangkan adalah bagaimana hard power dengan penegakan hukum tapi kita juga melakukan soft power yaitu bagaimana kita melakukan pencegahan dan rehabilitasi,” ujar pemilik jenderal bintang tiga ini. Sulut katanya adalah daerah pertama yang mendeklarasikan program intervensi berbasis masyarakat.

 

“Saya sebagai putra Sulut bangga dengan kepemimpinan gubernur daan jajaran bekerja sama dengan seluruh stakeholder, maka saya yakin kita akan bisa meminimalisir bahkan sampai dengan zero narkoba di Sulut,” harap Komjen Pol Petrus Golose.

Sementara itu Gubernur Olly berharap apa yang sudah dicanangkan ini dapat dilaksanakan dengan baik. “Narkoba itu adalah musuh generasi muda, kita jaga agar Sulut terbebas dari narkoba,” ujar Olly.

Berita Terkait:  ASN Dilarang Pulkam, Cuti Natal dan Tahun Baru

Pemprov Sulut katanya akan terus ikut untuk melakukan upaya pencegahan dan pembrantasan narkoba yang saat ini sudah sampai di desa-desa. Pada kegiatan tersebut, juga diserahkan penghargaan kepada Gubernur dan Kepala Daerah yang telah mendukung dan membantu program P4GN.

Usai pencanangan dan launching, Kepala BNN RI bersama pejabat utama BNN RI, Forkopimda Sulut, para Kepala Daerah di Sulut meninjau Drugs Free Exhibition Day yang digelar di halaman utama Mapolda Sulut.(*)

Peliput : Lily Paputungan
Editor  : Amrain Razak
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita