oleh

Gerard Pique Diminta Pensiun 2023

BARCELONA dikabarkan meminta bek veteran Gerard Pique untuk mengakhiri kariernya pada tahun 2023. Pemain berusia 35 tahun telah membuat lebih dari 600 penampilan untuk raksasa Catalan, dan kontraknya saat ini dengan klub akan berjalan hingga 2024.

Namun, menurut The Sun, hierarki Barcelona berharap bek tengah itu akan mengumumkan pengunduran dirinya musim panas mendatang.

Pique dilaporkan adalah satu di antara pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Jika dia pensiun pada 2023 maka itu bisa menghemat gaji Barcelona 80 juta euro selama dua musim ke depan.

Berita Terkait:  SSK Jaring Pemain Bola U-16 Untuk Milan Academy

Mantan pemain Timnas Spanyol itu telah menangguhkan gajinya beberapa kali untuk membantu situasi keuangan klub, tetapi laporan terbaru mengindikasikan bahwa tim Catalan masih perlu melakukan penghematan.

Meski memasuki tahap akhir kariernya, Pique masih menjadi pemain penting bagi Barcelona, dengan mencatatkan 39 penampilan di musim 2021/2022.

Gerard Pique pernah mengunggah slip gaji untuk meluruskan rumor bahwa ia menjadi beban tagihan upah Barcelona.

Berita Terkait:  Marquez Gagal Finish di MotoGP Inggris

Jurnalis TV3, Lluis Canut, menyebut Pique mendapat bayaran 28 juta euro per tahun. Pique lalu membantah. Gerard Pique menjadi satu di antara pemain Barcelona yang setuju gajinya dipotong sampai 50 persean saat klub mengalami krisis finansial yang parah akibat pandemi COVID-19.(rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : syamsudin Hasan
Sumber : bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita