oleh

Gerai Perijinan Perikanan Hadir di Bitung

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Berbagai gebrakan dilakukan Pemkot untuk kemajuan berbagai bidang termasuk dibidang Perikanan. Pemkot melakukan terobosan dengan membuka gerai perizinan Perikanan.
Tujuannya mempermudah dan memaksimalkan pelayanan perijinan bersama untuk sektor perikanan di Kota Bitung.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengungkapkan
Program Outlet Dekat Sarana Kelautan diharapkan akan membantu pelaku usaha di bidang perikanan untuk mengurus perizinan kapal dibawah 30 GT.

Hal ini dikatakan Mantiri saat membuka sosialisasi dan Gerai Izin Perikanan di Kota Bitung, Rabu (30/11/22) bertempat di Ruang SH. Sarundajang Kantor Wali Kota Bitung.” Dengan adanya ini
tidak ada lagi keluhan seperti keterlambatan proses pengurusan yang terlalu ribet serta hal lainnya yang jadi pengeluhan para nelayan,” tandasnya.

Berita Terkait:  Vaksinasi Girian Cetak 80 Persen

Wali Kota juga menyampaikan, agar para peserta bisa mengikuti dengan sebaik-baiknya dan menjadikan forum tersebut untuk memperileh informasi dengan jelas. “Agar stakeholder maupun masyarakat pelaku usaha perikanan sama-sama memperoleh manfaat dari program ini,” tandas Maurits.

Sementara itu, dari data Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, saat ini ada 462 pelaku usaha pada bidang perikanan tangkap.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Tinneke Adam, Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Utara, Syaloom Korompis,SP, MSC, Perwakilan Koordinator Operasional Pelabuhan Dan Kesyahbandaran, Perwakilan Subkoordinator Pengawasan Dan Penanganan Pelanggaran, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari, Para Penyuluh Perikanan dan Pelaku Usaha di bidang Perikanan dan lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita