oleh

Peduli Kesejahteraan, Baznas Sulut Bekali Para Amilin UPZ Sitaro

A-TIMES, SITARO–Kesejahteraan umat menjadi tujuan utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut). Selasa (29/11/2022) kemarin bersama jajaran pengurus Baznas Sulut melakukan sosialisasi dan pembekalan kepada amilin Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulut.

Ketua Baznas Sulut, Hi Abid Takalamingan yang memimpin rombongan tersebut berharap sosialisasi dan pembekalan untuk amilin UPZ di Negeri 47 Pulau ini menjadi modal dalam melaksanan tugas dan tanggungjawab. “Semoga jadi modal untuk bekerja melakukan perencanaan, pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan,” terangnya.

Berita Terkait:  Pemilik Taman Impian Ancol Jakarta Kelola Pariwisata Bitung

Lanjutnya, dalam pembekalan dan sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pelayanan dan kesejahteraan kepada umat. “Pelaporan ZakAT juga penting agar Baznas Sitaro sebagai lembaga pemerintah non struktural dapat bekerja lebih efektif dan efisien serta memberikan kemanfaATan yang optimal bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sitaro,” ujar Aba, sapaan akrab pria low profile ini.

Diketahui, kegiatan Baznas Sulut di Kepulauan Sitaro juga melakukan pendistribusian 1 ton beras untuk mustahik lewat UPZ, bantuan operasional bagi UPZ serta bantuan biaya pendidikan bagi 10 anak didik berprestasi.

Berita Terkait:  Pelabuhan Bitung Rawan Penyelundupan Rokok dan Cukai Palsu

Nampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro, Denny Kandoj, Kepala Kantor Kementrian Agama Kepulauan Sitaro, Pdt. Anny Tampilang, S. PAK, Ketua Baznas Sitaro, H. Taufik, Forkopimda, jajaran Kementrian Agama dan beberapa kepala dinas, camat serta lurah di Kabupaten Kepulauan Sitaro.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita