oleh

Fraksi Banteng Bawa Bus Sekolah dari Kemenhub

A TIMES,BITUNG — Lobi lobi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, di ibukota Ri berbuah hasil. Dengan tujuan peningkatan kesejahteraan masyarakat, fraksi Banteng merah terdiri dari Geraldi Mantiri, Aldo Nova Ratungalo, Meidy Tuwo dan Vivy Ganap saat kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan RI Jumat (10/12/2021) sukses dapat bantuan armada.

Kemenhub sudah menjamin akan mengirim sebuah bus sekolah yang bakal dinikmati anak sekolah di Kota Bitung. Bus sekolah itu adalah bantuan dari Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan RI yang diusulkan Fraksi PDI Perjuangan melalui anggota DPR RI, Herson Mayulu.

Menurut Aldo yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Bitung, kunjungan itu sekaligus penyerahan secara simbolis satu unit bus sekolah sebagai jawaban proposal yang diajukan beberapa waktu lalu. “Tahun ini kita mendapatkan satu unit bus sekolah yang merupakan hasil kolaborasi antara Fraksi PDI Perjuangan dengan DPR RI, Herson Mayulu bulan Juni yang lalu,” jelasnya Minggu(12/12/2021).

Berita Terkait:  Kloter Pertama Tiga Pejabat Kena Rolling Theno plt Kadis Kominfo, Sondakh Kaban Keuangan

Aldo bersyukur apa yang diperjuangkan Hi Herson untuk masyarakat Kota Bitung membuahkan hasil, apalagi fasilitas itu nantinya dinikmati masyarakat Kota Bitung.

Terpisah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Geraldi Mantiri menyatakan, mendapat satu unit bus sekolah adalah bukti gotong royong dalam memperjuangkan bantuan untuk masyarakat Kota Bitung. Ia mengatakan, bantuan satu unit bus sekolah tidak lepas dari dukungan masyarakat Kota Bitung yang terus mendukung pihaknya melobi bantuan dari pusat.

“Semoga bantuan lainnya yang sementara kami upayakan untuk masyarakat Kota Bitung juga direspon dan direalisasikan pemerintah pusat,” tukas Geraldi. Geraldi menambahkan, pihaknya terus mereka lakukan lobi ke DPR RI juga sebagai bentuk mengimbangi pemerintahan Maurits Mantiri-Hengky Honandar yang bergerak cepat membangun Kota Bitung.

Berita Terkait:  Perumda Tingkatkan Kinerja

” Fraksi PDI Perjungan tidak mau ketinggalan dan ingin mengimbangi langkah Maurits-Hengky melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat untuk kemajuan Kota Bitung kedepan,” tandasnya. Dari informasi yang diperoleh, bantuan satu unit bus sekolah untuk Kota Bitung sudah dalam proses pengiriman melalui jalur laut oleh Kementerian Perhubungan RI.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Syamsudin Hasan
Foto                 : Gerldi Mantiri

Komentar

Rekomendasi Berita