oleh

Dua Bule Promosi Lembeh di Jerman

A-TIMES,BITUNG – Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri Rabu(10/11/2021) menerima tamu Patrick And Anna Fotografer sekaligus diver asal Jerman. Mereka paparkan potensi pariwisata terutama dive site baru ada di bagian timur / selatan (area luar) pulau Lembeh.

Kelima titik penyelaman itu salah satunya adalah di sekitar batu kapal dan antara Pulau Mandolang dan Pulodua. Di mana ada wall reef dan jenis ikan seperti white tip shark (dibuktikan dengan foto).

Berita Terkait:  Pemilihan Putra Putri Bitung 2021 Alot

Keduanya akan melakukan dokumentasi bawah laut di dive site atau di kelima titik yg dapat menjadikan Lembeh sebagai lokasi penyelaman bukan hanya Muck Diving.

“Untuk itu akan diadakan kegiatan penyelaman kurang lebih selama 10 hari. Sekaligus mendokumentasikan kelima dive site potential tersebut. Dengan budget kurang lebih 30-35 juta (untuk 10 hari dan 10 orang),”kata Patrick.

Patrick meminta dukungan pemerintah Bitung, karena hasil dokumentasi tersebut akan menjadi milik dan media promosi pemerintah kota.

Berita Terkait:  MenPar Ekonomi Kreatif RI Apresiasi FPSL Bitung

Hasil itu akan dipresentasikan Patrick dan Anna di Boat Show Dusseldorf, pada Bulan Januari 2022. Sekaligus akan masuk dalam artikel di majalah pariwisata Jerman.

Wali Kota langsung menyetujui kegiatan tersebut, dan akan mengajukan mengenai anggaran melalui dinas terkait. Dan meminta Patrick Anna serta dinas Pariwisata harus melibatkan POSSI Bitung.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita