oleh

Wawali Ingatkan Warga Bantik Perjuangan Robert Wolter Monginsidi

A-TIMES, MANADO – Warga Suku Bantik di Kota Manado Rabu (10/11) malam kemarin memperingati Hari Pahlawan menggelar seni dan budaya yang dilaksanakan di Lapangan Bantik Malalayang.

Nampak hadir Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang serta para Tetua Suku Bantik di 11 desa Bantik yang ada. Wakil Walikota pada kesempatan tersebut sangat merespon dan mendukung.

“Tujuan kegiatan ini sangat baik, yakni menumbuhkan kembali semangat nilai-nilai budaya dan nilai-nilai nasionalis perjuangan pahlawan Robert Wolter Monginsidi dan para pahlawan pejuang Indonesia lainnya,” terangnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado Suport Vaksinasi Hebat APINDO Sulut

Wawali juga mengatakan Pemerintah Kota Manado tentunya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara ini. Semoga ini menjadi berkat bagi semua dan jangan sekali-kali melupakan sejarah.

Kegiatan ini juga menginspirasi Pahlawan sosok Robert Wolter Monginsidi untuk semua masyarakat, lebih khusus untuk generasi penerus suku Bantik,” ujar Ketua DPC PDIP Manado ini. Walikota meminta agar para generasi muda penerus bangsa harus mempunyai semangat perjuangan seperti Robert Wolter Monginsidi.

“Jadilah yang terbaik di bidang masing-masing dan tetap menjaga, termasuk juga dalam melestarikan seni dan budaya Suku Bantik,” ajaknya.

Berita Terkait:  Tak Kenal Lelah, Walikota Sisir Daerah Rawan Banjir

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Sulawesi Utara, Ferry Sangian S.Sos MAP mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mewakili Pangdam K.A Ajendam 13 Merdeka, Letkol CAJ Febryanto, Anggota Dewan Manado, Ir Jean Sumilat, Keluarga dari pahlawan R.W Monginsidi, Letkol Purn Robbie Monginsidi, Marie Monginsidi, dan Ketua Panitia, Erick Monginsidi SH.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout            : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita