oleh

Puji Tuhan Eksekusi Lahan KEK Aman

A-TIMES,BITUNG– Penertiban lahan Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Bitung Kamis(11/11/2021) kemarin berlangsung aman dan tertib. Ratusan aparat gabungan TNI Polri dan Pol PP siaga mengawal jalannya penertiban di lokasi seluas 92 ha itu yang dihuni warga. Asisten 1 pemprov Sulut Deny Manggala yang turun memimpin peneriban mengatakan semua berjalan lancar dan aman.

“Sebelum dilakukan penertiban, sudah dilakukan rapat koordinasi termasuk tadi pagi pertemuan dengan perwakilan masyarakat di sini. Komitmen mereka siap pindah,”terang Mangala di lokasi KEK.

Berita Terkait:  Isolasi Apung KM Tatamailau Segera Ditutup

Karena konsepnya berubah otomatis penanganannya berubah. “Pemprov Sulut berikan kesempatan warga yang membongkar sendiri,”jelas Mangala didampingi Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong. dan Kasat Pol PP Sulut. Lanjut Mangala, saat penertiban tidak terjadi hal – hal yang diinginkan.

Berita Terkait:  Polres Bitung Launching Aplikasi Tarsius Persisi

Salah satu warga mengakui bahwa rumahnya berdiri di lokasi KEK Bitung milik pemerintah. “Ya benar ini bukan milik kami, tapi punya pemerintah,” beber sejumlah warga seraya siap meninggalkan lokasi KEK(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita