oleh

Deprov – Unsrat Teken MoU

A-TIMES.ID, MANADO — Anggota DPRD Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) dipercaya menjadi Ketua Dies Natalis Fispol Unsrat ke-57. Kegiatan inipun tampil lain daripada yang lain. Di mana, Ketua PSI Sulut yang juga alumni Fispol Unsrat ini, menggelar pembukaan kegiatan di ruang paripurna DPRD Sulut.

Dalam laporannya MJP mengatakan, akan ada serangkaian kegiatan yang bakal digelar panitia dalam memeriahkan Dies Natalis Fispol Unsrat ini.

“Dengan waktu yang singkat, akhirnya komunikasi yang dibangun dengan ketua DPRD, untuk pertama kalinya pembukaan dies natalis dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Sulut, di rumah rakyat,” tutur legislator Komisi IV ini.

Kehadiran Rektor Unsrat disampaikan MJP menjadi hadiah terindah civitas akademika Fispol unsrat.

“Segala cara dilakukan dan puji Tuhan secara fisik Ibu Rektor bisa hadir di acara dies natalis kita,” ujar MJP.

Berita Terkait:  Komisariat Polimdo-Hukum HMI Manado Bedah Film KPK The End Game

Selama tiga bulan, kata MJP, panitia akan melaksanakan kegiatan untuk mengisi kegiatan dies natalis.

“Pertama akan diawali MoU dengan DPRD Sulut bersama Unsrat untuk menunjang kegiatan pelayanan DPRD dan aktualisasi tanggung jawab pendidikan Unsrat,” bebernya.

Kemudian akan ada juga MoU dengan KPU, Bawaslu, AIPI. “Kita juga akan MoU dengan KPU, Bawaslu dan AIPI. Jadi Fispol bergerak maju. Di bawah kepemimpinan pak dekan. Potensi tidak boleh dipendam ke dalam. Harus keluar untuk jadi berkat bagi banyak orang,” papar MJP.

Selain itu panitia dies natalis akan melaksanakan seminar nasional dan internasional. Di mana temanya tak akan jauh dari penanganan Covid-19.

Berita Terkait:  Pelopor Peduli Nelayan, ANTRA Sulut Beri Bantuan di Manado

“Kita ingin mewujudkan Fispol semakin maju dan berkembang. Fispol menjadi sarana memberikan pertimbangan kebijakan yg kontributif terhadap pengambilan keputusan pemerintah Sulut,” sebutnya.

Dies Natalis 57 juga akan dimeriahkan dengan kegiatan pengabdian pada masyarakat serta lomba-lomba peningkatan akademik agar bermanfaat bagi akreditasi Fispol. Ada juga musyawarah besar (Mubes) alumni Fispol yang akan melibatkan seluruh alumni.

“Acara puncak di aula mapalus. Menjadi ajang memberikan pesan bagi publik Sulut bahwa Fispol hadir di tengah kemelut daerah yang sedang melawan Covid-19,” tandasnya.

Rektor Unsrat Prof Ellen Kumaat yang hadir langsung dalam kegiatan kemarin mengapresiasi pelaksanaan pembukaan dies natalis Fispol Unsrat. (***)

Editor; Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita