oleh

Dani Alves Emban Tugas Berat Bersama Barca

A-TIMES,BARCELONA – Dani Alves mendapat tantangan terbesar justru di pengujung kariernya. Ini terkait misinya membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan. Alves akan resmi bermain untuk Barcelona mulai Januari, setelah dikontrak lagi bulan lalu. Alves sempat lama menganggur usai meninggalkan Sao Paulo.

Kehadiran Alves memang diharapkan bisa memberikan angin segar untuk Barcelona, yang lagi terpuruk musim ini. Pengalaman dan kepemimpinan Alves akan membantu kerja Xavi Hernandez di klub saat ini. Tapi, tentu saja Alves tidak bisa mengharapkan situasi sekarang seperti saat kali pertama berseragam Barcelona.

Saat datang ke Barcelona dari Sevilla pada 2008, klub saat itu tengah mencoba bangkit bersama Pep Guardiola. Alves yang didukung pemain top kala itu langsung memberikan treble winners di musim pertamanya, dan menahbiskan sebagai salah satu legenda klub.

Berita Terkait:  Nyck de Vries : Formula E Jakarta Sukses Besar

Kini, Alves punya tugas lebih berat yakni untuk mengubah situasi tak menyenangkan di dalam tim, bersama-sama dengan rekan setim dan Xavi selaku pelatih. “Ini bakal jadi tantangan terberat dalam karier saya.

Kami ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan klub ini,” ujar Dani Alves kepada Sport. “Selama ini saya selalu belajar, bahwa kami harus menerima situasi agar bisa bangkit.

Berita Terkait:  Anthony Martial Tinggalkan MU Ke Liga Spanyol

Kami tahu apa masalahnya dan apa yang sedang terjadi. Kami terbiasa melihat Barcelona di atas, tapi kami tahu klub lagi bermasalah. Kami tidak bisa membantah itu, tapi kami akan mencari solusi secepatnya.” sambungnya.

“Ketika saya tiba pertama kalinya, tim ini sedang bertransformasi. Kondisinya berbeda, tapi itu sudah berlalu dan kini kami akan memulai fase baru. Bekerja keras untuk mengembalikan Barcelona ke tempat seharusnya. Kami harus mulai menang karena itu adalah misi kami. Dalam sepakbola itu ada naik-turunnya, meski yang terakhir agak lama.”(***)

Editor   : Idam Malewa
Layout  : Didit
Sumber : Detik.com

Komentar

Rekomendasi Berita