oleh

Bupati Bolsel Teken MoU Bersama Rektor UNHAS Makasar

A-TIMES.ID, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menandatangani naskah Kesepahaman Bersama Rektor Universitas Hasanudin Ibu Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. Bertempat di Ruang Kerja Rektorat Universitas Hasanudin di Kota Makasar, Kamis (07/10/2021).

Dalam Naskah Kesepahaman tersebut, Pemkab Bolsel dan Unhas akan menjalin kerjasama selama lima tahun kedepan.

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan rasa syukur atas terjalinnya kerjasama dengan salah satu Universitas terbaik di tanah air ini.

“Tentunya dengan adanya kerjasama ini, semoga dapat memberi manfaat bagi kemajuan daerah, khususnya pada Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Daerah,” ungkapnya.

Berita Terkait:  Liga AMS: Kamaru Bawa Yakusa FC Menang Atas Jarod ElBe

Ia pun mengatakan, Pemkab Bolsel sangat serius menyangkut isu pendidikan di daerah sebagai upaya dalam meningkatkan IPM.

“Pemkab Bolsel telah menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi, termasuk Unhas yang Alhamdulillah hari ini terlaksana. Tujuannya untuk pembangunan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu. MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bolsel yang menjadikan Unhas sebagai salah satu Mitra dalam program pengembangan pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Berita Terkait:  Bupati Buka Kegiatan Sosialisasi Perbup Pencegahan Stunting

“Unhas selalu siap mengambil peran dalam melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, khususnya dalam mencetak sumber daya unggul,” ungkap Pulubuhu.

Dikatakannya lagi, Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah harus bersinergi baik dalam pelaksanaan riset.

“Menghasilkan karya Inovasi, melakukan pengabdian kepada masyarakat serta menghadirkan fasilitas penunjang pendidikan”. tegasnya. (***)

Peliput: Hendra Pabela
Editor: Amrain Razak
Layout: Didit

Komentar

Rekomendasi Berita