oleh

Bidik 1.000 Warga, Polres Ajak NU dan Kemenag Rakor Vaksin

A-TIMES, BOLSEL- Tiga hari pekan ini, Polres Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kemenag Bolsel, PCNU Bolsel dan Dinas Kesehatan Bolsel, disibukkan dengan aksi 1.000 vaksin untuk warga Bolsel.

Untuk wujudkan target 1.000 vaksin, dengan waktu tiga hari Kamis – Sabtu (21-23/4) Polres Bolmong Selatan menggelar rapat koordinasi (rakor) yang dihadiri Kemenag Bolsel, PC NU Bolsel dan Dinkes Bolsel di ruang kerja Kapolres Bolmong Selatan, Rabu (20/04).

Suasana rakor yang dipimpin Kapolres Bolsel Kombes Pol I Ketut Suryana, Rabu (21/4/2022)

Sesuai rencana vaksinasi massal di puskesmas pada pagi hari dan pada malam hari dilaksanakan di masjid sebelum dan sesudah sholat tarawih.

“Pelaksanaan sejuta vaksinasi ini dapat sesuai dengan target dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari PBNU, Kemenag dan dinas Kesehatan Bolsel untuk mengsukseskan sejuta vaksin,” tutur Kapolres Bolsel AKBP Ketut Suryana S.I.K, S.H, M.M.

Berita Terkait:  Safari Ramadhan di Mamalia, Bupati Bolsel Bawa Kabar Baik

Di tempat yang sama, Kepala Dinas kesehatan dr.Sadly Mokodongan menyampaikan untuk tenaga kesehatan atau vaksinator akan siap. Mereka disebar di puskesmas pada pagi hari dan di masjid malam hari.

“Dinkes siap mengsukseskan kegiatan 1.000 vaksinasi dan tentunya tenaga kesehatan telah siap melaksanakannya”, tandas Sadly Mokodongan

Kemenag dan NU akan menopang dengan sosialisasi dalam bentuk safari Ramadhan dan ceramah di masjid – masjid terkait rencana pelaksanaan sejuta vaksin diwilayah Kabupaten Bolsel.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) ini selesai pada pukul 11.00 wita dalam keadaan lancar, aman dan kondusif.

Berita Terkait:  Baru Dua Hari Idul Fitri, Karang Taruna Biniha Timur Bolsel Memancing Warga Desa Berkumpul

Sebagai informasi hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Bolsel Kompol Dadang Suhendra,Kasat Intelkam Polres Bolsel AKP Djamaludin Lukman, Kasat Binmas Iptu Budi Priyanto, S.Sos, Kapolsek Pinolosian AKP Rusman Saleh, SE, Kapolsek Posigadan Ipda Taufiq Anis, SE, Kapolsek Bolaang Uki (Diwakili oleh Kanit Intelkam Ipda Toni Simaremare, Kadis Dinkes Kabupaten Bolsel dr Sadly Mokodongan, Kasi Binmas Kemenag Bolmong Selatan Ahmad Ma’sum Maspilik, Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Bolsel Ruslan Pulumoduyo, Ketua PAC Ansor PIN – TIM Rahmat Angkara, S.Pd, MWC NU Kecamatan Pinolosian Timur Sucipto Lakoro, MWC NU Pinolosian. Rawanto Paputungan, Kas PHU Kemenag Moh. Zulkifli Lanaie, Ketua Wil. GMIMB Pdt. Nikson Manopo, Sth.((Hendra Pabela).

Komentar

Rekomendasi Berita