Verfak Balon DPD RI ADM Dukungan Tertinggi, Asona: Berkat Loyalitas dan Kerja Keras Pendukung

editor: Saleh Nggiu

A-TIMES, MANADO–Calon Anggota DPD RI, Aditya Didi Moha (ADM) pada verifikasi faktual ditetapkan sebagai bakal calon DPD RI terbaik karena meraih dukungan tertinggi atau Memenuhi Syarat (MS).

banner

Koordinator Divisi Tekhnis KPU Sulut, Salman Saelangi mengungkapkan, KPU Sulut sudah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi verifikasi persyaratan dukungan minimal pemilih tahap kesatu bakal calon anggota DPD provinsi Sulawesi Utara. “Pada verfak tahap kesatu 5 (lima) orang bakal calon telah memenuhi syarat dukungan minimal, dan 5 orang bakal calon lainnya harus memanfaatkan masa perbaikan tahap kedua,” ungkapnya.

Ia menambahkan, salah satu balon DPD RI yakni ADM memiliki dukungan dengan angka MS 2901, kemudian disusul Djafar Alkatiri dengan dukungan 2694, Adriana Dondokambey 2570, Ban Liow 2045 serta Abid 2008,” beber Saelangi Jumat (03/03/2023) kemarin menambahkan, bahwa batas minimal itu diangka 2000.

Berita Terkait:  Eugenie N Mantiri Siap Maju Kawal Aspirasi Rakyat

Salman juga mengatakan, untuk 5 orang bakal calon lainnya harus melewati tahapan perbaikan kedua yaitu Djenry Keintjem, Cherish, Maya Rumantir, Putri Kasad dan Murphy Kuhu. Mereka berlima belum memenuhi syarat dukungan minimal 2000.

Sementara Roy Asona, penghubung atau LO ADM, menjelaskan kalau hasil spektakuler dan dukungan tertinggi ADM ini murni merupakan kerja keras para pendukung ADM sendiri. “LO kami dari tingkat Desa / Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, adalah orang-orang yang memiliki militansi tinggi, bekerja penuh keikhlasan, testruktur dan sistematis. Syukurlah, disamping kami berhasil mengawal dukungan tertinggi, kami juga berhasil membangun tim yang solid dan kokoh,” tutur Asona.

Berita Terkait:  Legislator Minta ABK Diberikan Vaksinasi

Ia menambahkan, semua berkat dukungan dan doa semua pihak. ADM memiliki dua capaian sekaligus MS tertinggi dan TMS terendah. Ini membuktikan saat verifikasi faktual dilakukan oleh PPS, pendukung ADM tidak berubah dan kokoh menyatakan dukungan pada ADM.

“Semua berkat restu dan Ridho Allah, supporting tanpa pamrih ribuan pendukung yang setia dan loyal dari masa penggalangan dukungan sampai verfak ini. Dan juga kami bersyukur bekerja untuk kandidat yang baik dan dicintai serta memiliki basis dukungan nyata di hampir seluruh wilayah Sulut, terlebih di wilayah BMR,” pungkas Asona.(adv)

Komentar