oleh

81 Sangadi  ‘Kursus Kilat’ ke Malang, Wabup Ingatkan kut Bimtek, Bukan Jalan jalan

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Pemerintahan Desa, di Atria Hotel Malang Provinsi Jawa Timur (Jatim), Senin (19/09).

Wabup Deddy A Hamid saat buka bimtek

Kegiatan mirip kursus kilat diikuti 81 Sangadi se-Kabupaten Bolsel,

Wakil Bupati (Wabup) Bolaaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid saat membuka bimtek menyampaikan apresiasi kepada sangadi dan DPMD karena telah menginisiasi kegiatan secara bersama-sama melalui pengalokasian anggaran di APBD dan APBDS.

“Sehingga kegiatan yang penting dan strategis ini dapat terlaksana dengan baik, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapabilitas sangadi dalam sistem perencanaan pembangunan di desa serta meningkatkan kemampuan teknik dalam penyusunan segala bentuk Kebijkan desa,” kata Wabup Deddy.

Berita Terkait:  Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Jadwal Pilkada

Menurut Wabup Deddy, pengalokasian dana desa dari APBN sesuai -undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa harus memberikan pengaruh yang signifikan terhadap eksistensi pemerintahan desa.

“Oleh karena itu, khususnya 81 desa se-Kabupaten Bolsel diharapkan mampu meningkatkan kapasitas manajerialnya dan mengimplementasikan manajemen pemerintahan desa yang baik “good governanace”, agar tujuan dan makna pemerintahan desa yakni kesejahteraan masyarakat dapat terwujud”, ucapnya.

Wabup Deddy agak tegas mengingatkan di Kota Malang tidak sekdar jalan-jalan atau santai-santai. Harus ditanamkan sedang belajar, mengambil hal-hal yang baik yang bisa dibawa kembali ke desa masing-masing.

“Sehingga pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa dapat berjalan dengan baik sesuai dengan prinsip tata pemerintahan yang baik”, himbau wabup.

Berita Terkait:  Gubernur OD Lepas (Ekspor Merdeka) Untuk 14 Negara

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ramli Abdul Majid menyampaikan bimtek ini sangat baik. Semua materi yang disampaikan oleh narasumber dapat diikuti dengan baik.

“Saya berharap kepada seluruh sangadi se-Kabupaten Bolsel bahwa ilmu dari materi dapat diterapkan di desa masing-masing sesuai dengan kondisi dan kearifan lokal desa, Serta para peserta juga dapat menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan bimtek ini”, ujar Ramli Abdul Maijd

Sebagai informasi, turut hadir pada kegiatan ini Kepala Balai Besar Pemerintahan Desa, Kepala Dinas PMD Sulut, Asisten 1 Setda Kabupaten Bolsel, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bolsel, Bapak/Ibu Camat se-Kabupaten Bolsel, serta Bapak/Ibu Sangadi se-Kabupaten Bolsel.(Hen).

Komentar

Rekomendasi Berita