oleh

Mushollah MI Alfalah Disyukuri

Peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Pembangunan musholah Madrasah Ibtidaiyah Alfalah telah dimulai. Ini ditandai peletakan batu pertama Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, SPt

melakukan peletakan batu pertama mushollah di Desa Nunuka Raya Kecamatan Tomini, Senin (03/10).

Antusias masyarakat untuk membangun bisa kelihatan dengan suimbangan rumah ibadah yang berkolaborasi bersama Pemda Bolsel, yang mempunyai Visi mewujudkan Bolsel sebagai daerah yang agamis dan religius.

Berita Terkait:  Totalitas Menuju Perubahan: Walikota AA Fokus Pembangunan Infrastruktur 24 Wilayah

“Saat ini di Bolsel baru ada dua pesantren dan itu masih sangat kurang. Maka dari itu pembangunan musholah dan madrasah harus tetap didukung,” kata Bupati.

Bupati berharap dari mushollah bisa terlahir kader-kader agamais yang bisa membawa Bolsel lebih berkembang lagi khususnya dalam lingkup Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bolsel Nasri Sakamole menyampaikan madrasah di lingkungan Kemenag sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat karena memang didominasi Swasta.

Berita Terkait:  Belum Maksimal, OD Ajak ASN Mari Jo Bakobong

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa pendidikan perlu didikan spiritualitas agar lebih bisa terarah.

“Terima kasih atas perhatian Pak Bupati Iskandar bersama jajaran Pemda karena sudah peduli,” ucap Kakan Kemenag.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bid. Keagamaan, Kepala Yayasan MI Alfalah bersama jajaran, pimpinan PD, Camat Tomini dan Sangadi Nunuka Raya serta undangan lainnya.(Hen).

 

Komentar

Rekomendasi Berita