oleh

Wujudkan Kota Digital, Walikota Maurits Sebut Publikasi Data Penting

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM Rabu (25/01/2023) kemarin membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Data Publikasi Kota Bitung dalam Angka 2023 dan Pembinaan Statistik Sektoral Menuju Satu Data Indonesia. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Tuna, Fave Hotel Bitung.

Dalam sambutannya, Maurits mengatakan bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah Data. Menuju Kota Digital, Bitung membutuhkan data. Melalui FGD ini diharapkan dapat mendorong akselerasi pendataan.

Berita Terkait:  Lama Sekolah Rata-rata Lulus SMP, Pemkot Ajak Kemendikbud Baku Bantu

“Kita butuh data. Kalau kita mau buat Bitung ini jadi Kota Digital, maka kita harus berupaya untuk melengkapi data. Kalau kita tidak dibiasakan dengan data, maka kita akan tertinggal. Makanya, menyangkut data ini harus dibiasakan,” ujarnya.

Mantiri mengungkapkan, untuk menjadikan Bitung Kota Digital memang membutuhkan banyak kolaborasi dan komitmen. Salah satunya adalah kelengkapan Data. Ini yang harus kita upayakan bersama. Jika kita bisa komitmen dan bersinergi, maka tujuan kita bisa tercapai.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Dapat Rapor Kuning Ombusman

Turut hadir dalam FGD ini, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.IK., S.H; Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bitung, Ir. Hendra Tumbelaka; Asisten 1 Forsman Dandel, Kasat Intel Polres Bitung, AKP Reymon Sandewana; Para KPD; dan Para Operator Input Data.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita