oleh

Walikota Rapat Virtual dengan Mendagri Terkait Pengendalian Inflasi

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG-Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, M.M mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi secara virtual di Ruang Rapat Kerja Walikota Bitung Selasa, (24/1/2023).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D mengatakan Inflasi Indonesia berada di angka 5,51%. Sementara Inflasi Provinsi Sulawesi Utara berada di angka 4,00%. Hal ini menunjukkan Provinsi Sulawesi Utara termasuk daerah yang mampu dan konsisten dalam mengendalikan inflasi sejauh ini.

Berita Terkait:  Depan Kepala BPN, Mantiri Sebut Lahan Hambat Pembangunan

Di Asia Tenggara, Indonesia menduduki nomor 7 angka Inflasi dan yang tertinggi adalah Laos dengan angka 39,27% (data per Desember 2022).
Kepala Badan Pangan Indonesia mengatakan komoditas yang harus dijaga saat ini adalah Beras, Bawang Merah, dan Minyak Goreng.
Sementara telur, daging ayam, dan daging sapi masih relatif stabil.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Perkuat Kerjasama dengan Google Indonesia  

Maurits Mantiri kembali mengingatkan untuk tetap menjaga apa yang sudah dilakukan agar inflasi di Kota Bitung bisa dikendalikan dengan baik. Mengingat angka inflasi di Kota Bitung turun di angka 0,66% (data dari Bagian Perekonomian Kota Bitung).

Hadir mendampingi Walikota dalam rapat koordinasi ini, Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bitung; Asisten II Setda Kota Bitung para KPD terkait dan lainnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita