oleh

Wali Kota AA Minta Tenaga Pendidik Ikuti Asesmen ANBK dengan Baik

Peliput: Saleh Nggiu

A-TIMES, MANADO—Kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022,dibuka Wali Kota Andrei Angouw. Senin (19/9) di SMP Negeri 1 Manado.

Asesmen Nasional ini adalah program evaluasi untuk peningkatan mutu pendidikan.

Wali kota mengatakan bahwa asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan. “Asessmen ini diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Siap Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional

Walikota juga menegaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado. “ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa,” suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Manado.

Diketahui, usai membuka dan memantau ANBK, walikota tak lupa melihat kondisi infrastruktur dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di SMP Negeri 1 Manado. Bendahara DPD PDIP Sulut ini juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK.

Berita Terkait:  Momen Haru, GSVL Pamit ke DPRD Usai Paripurna LKPJ

Nampak hadir dan mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Dr. Deysie Lumowa, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado, Drs. Salmon C. Rosang, M.M, serta para guru dan staf SMP Negeri 1 Manado.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita