oleh

Wabup : Peringatan Hari Ibu Bentuk Pengakuan atas Perjuangan Perempuan

A-TIMES, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melaksanakan upacara Apel Korpri sekaligus dirangkaikan Peringatan Hari Ibu ke-93 di tingkat Kabupaten Bolsel, yang digelar di Lapangan Apel Kawasan Perkantoran Panango Rabu, (22/12/2021).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, dan dihadiri Kapolres Bolsel, Perwira Penghubung TNI, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda, Kepala PD serta jajaran ASN Pemkab Bolsel. Saat memimpin upacara Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menyampaikan Peringatan Hari Ibu merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Berita Terkait:  Bupati Kamaru Hadiri Pelantikan FKUB Provinsi Sulut

“Selamat hari ibu, hari ini 22 Desember kita memperingati hari Ibu yang ke 93, Kita ketahui bersama bahwa tanggal 22 Desember 1928 adalah kongres perempuan pertama kali dilaksanakan, dengan mengusung tema, Memperjuangkan hak-hak perempuan,” Ucapnya. Wabup menambahkan Peringatan Hari Ibu merupakan bentuk pengakuan serta penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa yang tidak pernah lepas dari konsepsi kemandirian.

Berita Terkait:  SK PNS Bolsel Formasi Tahun 2019 Resmi Diserahkan

“Dimasa saat ini, yang terus berkembang Perempuan mesti turut andil dan menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kerentanan ekonomi perempuan dan melakukan perubahan yang lebih baik melalui konsepesi kemandirian”, tandas Wabup Sebagai informasi, di akhir apel Wabup Deddy Abdul Hamid menyerahkan Penghargaan Pelaksanaan Terbaik Lomba Posyandu kepada Desa Pintadia Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel.(***)

Peliput : Hendra Pabela
Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita