oleh

Wabup Deddy Minta BNPB Bantu Instruktur

peliput: Hendra Pabela

A-TIMES, BOLSEL- Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), jauh hari telah mengantisipasi daerah keadaan darurat bencana.

Salah satu cara yang dilakukan timba pengalaman. Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid melakukan

didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bobby Sampe, S.IK melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Jum’at (30/09/2022).

Berita Terkait:  Wagub : Stop Lobi-Lobi Jabatan Kepsek !

Di tempat tersebut, Wabup Deddy Abdul Hamid bersama Kaban Bobby Sampe dan jajaran diterima oleh Direktur Dukungan Infrastruktur Darurat BNPB Zaenal Arifin S.S, S.H, M.H.

Dalam pertemuan ini, Wabup Deddy Abdul Hamid menyampaikan permohonan dukungan infrastruktur dari Pemkab Bolsel kepada BNPB dalam rangka kesiapan daerah menghadapi keadaan darurat bencana.

Berita Terkait:  Bupati Beri Pesan Paskah Oikumene Pemkab Bolsel

Wabup Deddy mengungkapkan bahwa Kabupaten Bolsel merupakan daerah rawan bencana sehingga perlu mempersiapkan infrastruktur pendukung apabila sewaktu-waktu tertimpa bencana.

“Di Bolsel sering terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu, Pemda terus berupaya untuk mengantisipasi dan mempersiapkan infrasturktur penanggulangan bencana”, terangnya sambil berharap semoga permohonan daerah ini direspon positif dari pihak BNPB.(Hen)

Komentar

Rekomendasi Berita