Tugas Pemkab Bolsel Jadi Ringan, KAHMI Bolsel Ikut Tangani Stunting di Salongo Barat

A-TIMES, BOLSEL- Program Pemkab Bolmong Selatan (Bolsel) mengurangi penderita stunting (anak pertumbuhan lambat akibat gizi buruk) menjadi ringan. Pasalnya

Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), ikut ambil bagian membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel sukseskan program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS).

Program BTS ini adalah program yang dicanangkan oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Presidium KAHMI Bolsel, Abidin Patilima, S.T, M.Si, mengatakan program ini bertujuan untuk mendukung percepatan penurunan stunting dengan melaksanakan intervensi langsung ke balita.

Berita Terkait:  Jalan Sehat dan Zumba Meriahkan HUT ke 7 Kecamatan Helumo

“Syukur alhamdulilah KAHMI Bolsel ikut mengambil bagian dalam penuntasan stunting di Bolsel lewat program BTS dengan memberi bantuan kepada empat orang anak di Desa Salongo Barat,” Kata Abidin, Jum’at 24 Maret 2023.

Tak hanya itu, Kopres hijau hitam juga ini menegaskan kegiatan ini merupakan bukti nyata KAHMI Bolsel dalam mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah kepemimpinan Iskandar Kamaru dan Dedy Abdul Hamid.

Berita Terkait:  Pimpin Apel KORPRI, Bupati Ingatkan Bahaya Omicron

Abidin Patilima juga berharap, bantuan yang diberikan berupa; beras premium, susu, kacang hijau dan biskuit dapat memberi nutrisi bagi anak-anak.

“Saya berharap bantuan ini dapat memberi nutrisi bagi anak-anak, sehingga bisa menuntaskan stunting di Kabupaten Bolsel,” tutupnya.(red).

Komentar