oleh

Tiga Sungai Manado Masuk Sistim Pengendalian Banjir

A-TIMES, MANADO – Persoalan banjir di Kota Manado menjadi perhatian serius Walikota, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang. Kamis (30/12) kemarin mengikuti Rapat Koordinasi tentang Program Nasional menyangkut Sistem Pengendalian Banjir di Ruang Rapat Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado.

Walikota pada kesempatan tersebut menyampaikan agar program sistem pengendalian banjir ini berjalan dengan lancar di Kota Manado. “Saya akan meminta semua jajaran pemkot agar dapat mensukseskan program ini baik SKPD, Camat sampai lurah-lurah hingga ketua-ketua lingkungan,” ujar Bendahara DPD PDIP Sulut ini.

Berita Terkait:  SMI Suntik Rp30 Miliar Untuk RSUD Manado

Lanjutnya, segala sesuatu dengan program ini akan disuport sepenuhnya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. “Ini sangat berguna bagi masyarakat Manado. Yang terasa mengganjal adalah hubungan dengan soal pembebasan lahan yang membutuhkan dana yang cukup besar, tapi prinsipnya kita akan mencari jalan keluar agar hal ini bisa terlesaikan,” kata walikota.

Orang nomor satu di Kota Manado ini berharap agar dalam hal pembangunan infrastruktur pengendalian banjir ikut juga memperhatikan soal estetika serta ruang terbuka hijau.

Berita Terkait:  Garda Tipikor Minta Kejaksaan Periksa Dispora Manado Terkait Dana Paskibraka 2016 Sampai 2020

“Silahkan kerjakan sesuai dengan apa yang harus dilakukan berdasarkan tupoksi, nanti soal estetika akan dilaksanakan oleh pemerintah kota,” tambah walikota.

Diketahui, nampak ikut dalam rapat tersebut perwakilan Kementerian PUPR, Kaban Keuangan, Dr. Praseno Hadi SE MM dan Kadis Praskim, Stive Kepel dari Provinsi Sulut.

Juga hadir Pimpinan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulut, Asisten I dan Asisten II Pemerintah Kota, Kadis PUPR Kota Manado dan pejabat teknis lainnya baik dari Provinsi Sulut maupun Kota Manado.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita