oleh

Tetap Cantik Alami Selama Bulan Puasa

A-TIMES.ID – Menjaga penampilan untuk tetap terlihat segar dan cantik alami penting untuk dilakukan. Tak harus pakai make up tebal. Cukup mengatur pola makan dan rutinitas sehari-hari selama puasa.

Dengan tips-tips sederhana kamu bisa terlihat cantik alami selama bulan puasa.

1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh Saat Sahur dan Berbuka

Air membantu membersihkan dan menghidrasi kulit, dan membantu memberikan kelembapan alami pada kulit. Apalagi 70% bagian tubuh terdiri dari cairan, jadi kalau kekurangan cairan maka dampaknya bisa langsung memengaruhi kecantikan kulitmu. Jadi cukupi kebutuhan cairan tubuh saat sahur dan berbuka puasa, ya.

2. Tidur Cukup

Satu kunci penting untuk menjaga kecantikan alami adalah tidur yang cukup. Dapatkan tidur yang cukup 6-8 jam per harinya untuk kecantikan dan kebugaran tubuhmu.

Berita Terkait:  Tips Atasi Keringat Ketiak

3. Lindungi Diri dari Paparan Sinar Matahari Langsung

Untuk menjaga kulit tetap sehat, hindari terkena paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari langsung bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Saat berada di luar ruangan selalu gunakan sunscreen yang mengandung SPF 30 atau lebih. Selain itu, gunakan pelembab secara rutin karena pelembab sangat penting untuk membantu menjaga kulit agar tidak kering.

4. Cukupi Kebutuhan Buah dan Sayur

Jangan kebanyakan konsumsi lemak dan karbohidrat saat sahur atau berbuka puasa. Cukupi juga kebutuhan buah dan sayur. Karena kamu adalah apa yang kamu makan. Tubuh yang sehat akan membuat kamu lebih cantik alami. Dengan tubuh, kulit, dan rambut yang sehat akan membuat kamu lebih cantik alami.

Berita Terkait:  Deretan Sejarah Islam di Bulan Safar

5. Tetap Rutin Pakai Masker Wajah

Malam hari setelah shalat tarawih, kamu bisa coba tetap luangkan waktu untuk memakai masker wajah. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis atau tipe kulitmu. Kesegaran dan kecantikan wajah pun akan tetap terjaga dengan baik selama bulan puasa.

5. Perbanyak Senyum

Wajah pasti langsung terlihat cantik kalau sudah tersenyum. Karena senyum adalah sunnah. (***)

Editor : Amrain Razak
Layout : Syamsudin Hasan
Data: Dari berbagai sumber

Komentar

Rekomendasi Berita