Ternyata BOK Tim Medis Belum Dibayar

A-TIMES.ID, MANADO – Honor tenaga harian lepas (THL) tim medis di Dinas Kesehatan ternyata belum terbayarkan. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Manado Mona Kloer di depan Wali dan Wakil Wali Kota Manado dalam rapat paripurna, Senin (21/6).

“Spesifik soal pembayaran dana kesehatan dalam hal ini tim medis yakni biaya operasional kesehatan (BOK) ternyata belum terbayarkan,” beber Mona.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Manado ini menyesalkan apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Manado saat pembahasan bersama Badan Anggaran.

Berita Terkait:  Jeane Laluyan: Kesehatan Masyarakat yang Utama

Dimana Kadis mengatakan sudah terbayarkan. “Seperti yang disampaikan Kadis. Apa yang disampaikan kadis ternyata ada beberapa yang tidak sesuai. Untuk THL berasal dari BOK terbayarkan, kecuali Desember 2020. Tahun ini belum terbayarkan dari bulan Mei. Itu yang disampaikan Kadis ke kami. Ternyata di lapangan kami dapat info sudah 8 bulan THL ini belum dibayarkan,” sesalnya.

Berita Terkait:  Pertahankan Pala, Warga Teling Atas Temui Dekot

Personel Komisi 3 ini mengaku tidak tahu persis status pembayaran di puskesmas seperti apa.

“Tapi mereka (THL) belum menerima pembayaran. Nah, kami ingin ada langkah responsif dari Pemerintah Kota soal ini,” pungkasnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar