oleh

Telkom Tawarkan 3 Pilar Bisnis

Peliput/Editor: Lily Paputungan

 

A-TIMES, BITUNG–Program digitalisasi Pemkot Bitung terus diseriusi bersama instansi terkait. Rabu (25/1/2023) General Manager PT Telkom Witel Sulut dan Malut, Sri Widodo, berkunjung ke Pemkot Bitung. Widodo diterima Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri guna membahas sejumlah program termasuk menindaklnjuti Bitung sebagai kota digital.

Usai pertemuan dengan Mantiri, kepada wartawan
Widodo menyampaikan saat ini Telkom punya 3 Pilar Bisnis yaitu digital connectivity, Digital Platform dan Digital services.

Berita Terkait:  Walikota - Ketua TP PKK Hadiri Indo Smart City dan Expo

Digital connectivity, diantaranya ada internte, dan Voice, Kedua Digital Platform yaitu bagaimana telkom mengembangkan produk seperti data center big bos platfom bisnis yang digunakan oleh pemerintahan supaya lebih mempermudah melayani masyarakat dan yang ketiga digital services yaitu telkom mengembangkan aplikasi yang bermanfaat dan memudahkan masyarakat untuk mengakses pemerintahan seperti contohnya Aplikasi Simpel Desa adalah sistem informasi manajemen dan pelayanan desa.

Aplikasi berbasis Web Base (Dashboard) yang terintegrasi dengan Apps (Android) untuk mempermudah interaksi administrasi, pelayanan dan usaha desa antara Pemerintahan Desa dengan masyarakat. Salahsatunya saat buat KTP warga tak perlu ke kantor tetapi datanya bisa langsung dikirim dari rumah.

Berita Terkait:  Mantiri Teken MoU Gaji Berbasis Web

Widodo menegaskan saat ini Telkom bukan hanya jualan internet tapi Telkom fokus meningkatkan kapabilitas dalam menyediakan layanan terbaiknya. “Jualan kita bukan hanya Internet, tetapi kita juga fokus meningkatkan layanan sebagai solusi persoalan pada berbagai sektor industri,” tambah Widodo.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita