oleh

Syahrul Poli Kembali Genggam PHBI Sulut

A-TIMES.ID, MANADO — Raut wajah Syahrul Poli SE kelihatan sumringah. Ada rasa bahagia bercampur puas saat sambutan di buka puasa dan Taaruf bersama para tokoh di kediamannya, Sabtu (17/4) sore.

Alasan kebahagiaan Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Sulut, lantaran dirinya telah menggenggam SK susunan PHBI 2021-2026.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah mengesahkan Syahrul menjadi ketua PHBI untuk periode kedua, beberapa hari lalu. SK PHBI Sulut periode 2021-2016 nomor 118, 26 Maret 2021.

“Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT, pengurus PHBI Sulut telah disahkan pak gubernur. Dan acara buka puasa bersama ini adalah ta’aruf pengurus dan para penasehat dengan para tokoh-tokoh. Supaya kita saling kenal dan dekat,” tutur mantan anggota DPRD Sulut dua periode ini.

Berita Terkait:  Bung Calvin: Elly Lasut Layak Pimpin DPD Partai Golkar Sulut

Syahrul yang mengenakan kemeja kokoh putih telah siap mewujudkan program PHBI 2021. Khususnya hari besar Islam.

Syahrul kelihatan lega, karena sebelum dapat SK, ada isu pergantian ketua PHBI.

Sejumlah nama sempat diapungkan ke permukaan. Mereka disinyalir telah bisikkan calon baru ke gubernur Sulut.

Isu itu makin kencang di saat pemilihan gubernur Sulut 2020.

“Ada nama-nama yang diusulkan oleh orang dekat pak gubernur,” ujar sumber waktu itu di halaman masjid raya A Yani.

Berita Terkait:  Kartika Tanos Apresiasi Koperasi PKK Bitung

Salah satu penasehat PHBI Sulut Abid Takalamingan mengakui SK pengurus PHBI Sulut baru ditandatangani Gubernur Sulut belum lama ini.

“Saya sudah diberitahu pak Syahrul kalau pak gub sudah tanda tangan perpanjang. Dan saya ucapkan selamat bertugas jalankan program,” aku Abid.

Acara taaruf sekalian program awal PHBI Sulut dihadiri para penasehat dan pengurus. Sebut saja, Hamdi Paputungan, Abid Takalamingan, Ass 2 Praseno Hadi, Ketua NU Sulut Ulyas Taha, Karo Ekonomi Hanny Wajong, Kalo Tahirun, Hamka Dondo, Lutvia Alwi dan banyak lagi. (*)

Editor : Idham Malewa
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita