oleh

Setahun Pimpin DPRD Provinsi, FAS: Ini Anugerah Tuhan

A-TIMES,MANADO — Ucapan syukur setahun memimpin DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), digelar dr Fransiscus Andi Silangen (FAS) dengan penuh kesederhanaan, Selasa (26/10) kemarin.

Ibadah syukur dipimpin oleh Pdt Steven Tumbel, dilaksanakan di ruang ketua DPRD. Dalam ibadah yang hanya dihadiri kerabat dan sebagian staf ketua DPRD ini, Pdt Tumbel mengambil pembacaan Alkitab dalam Yesaya 26:13 dan Mazmur 63:4.

Dalam kesaksian Silangen, dia menyebut anugerah kepercayaan baginya menjadi ketua DPRD dari partai yang menaunginya PDI Perjuangan, adalah anugerah Tuhan.

“Ini semua hanya karena anugerah Tuhan,” kata Silangen. Dia melanjutkan, tak hentinya dia bersyukur atas kasih dan penyertaan Tuhan yang luar biasa. “Hari ini satu tahun yang lalu dipercayakan Tuhan jadi pimpinan DPRD di Sulut. Tidak pernah dipikirkan.

Berita Terkait:  Silangen Apresiasi Pemerintah Bangkitkan Ekonomi

Tapi saya meyakini ini seperti tertulis dalam 1 Korintus 2:9; apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia,” tutur Silangen.

Lanjutnya, mengenai arti mengasihi sudah tertulis dalam Yohanes 14:15. Legislator asal Nusa Utara ini melanjutkan, dia percaya berkat jasmani hal yang pasti jika hidup dalam Tuhan.

“Kesaksian saya, satu tahun dalam kepemimpinan banyak persoalan. Apalagi menyangkut kedagingan. Namun, hidup ini harus dipimpin oleh Roh. Karena keinginan daging adalah maut. Kalau dijalankan tugas dengan firman, tak ada yg ditakuti,” tambahnya.

Saat KPK datang ke Sulut beberapa waktu lalu, Silangen mengatakan, dia ajak bercerita. “Saya bilang, lebih bagus tiap minggu ke sini. Agar tak melenceng tugas kita,” katanya.

Berita Terkait:  KEK Bitung Sangat Menjanjikan

Dia melanjutkan, sebelum dilantik sebagai ketua DPRD dirinya sempat mendengar pesan-pesan dari Pdt Manampiring. “Jadi ketua dewan gampang. Tapi bagaimana dengan menjadi ketua dewan kita memuliakan Tuhan.

Lewat pekerjaan ini orang akan memuji, ini anak Tuhan, karena kita harus jadi saksi Kristus,” sebutnya.

Silangen pun berbagi ayat Alkitab yang terus menuntunnya dalam pekerjaan dan tanggung jawab sebagai Ketua DPRD Provinsi Sulut. Yakni dalam Yesaya 49, Mazmur 139, Yeremia 1:5. “Semua sudah ada di firman semua kehidupan. Tak usah takut dan cemas,” tandasnya. (***)

Editor     : Amrain Razak
Layout    : Syamsudin Hasan
Sumber   : Harimanado

Komentar

Rekomendasi Berita