oleh

Saat Wesley Fofana Buka Puasa di Tengah Lapangan Hijau

A-TIMES.ID – Momen mengharukan tersaji saat Liga Inggris, Selasa dini hari (27/4). Di laga Leicester City kontra Crystal Palace. Saat babak pertama sedang berjalan, sekira menit ke 34, Wesley Fofana punggawa Leicester City angkat tangan.

Dia berlari sambil minta izin ke arah benih untuk minum. Ternyata pemain keturunan Prancis- Afrika ini minum untuk berbuka puasa. Semua kompak mengizinkan.

Wasit pun memberi kesempatan Fofana untuk berbuka puasa. Begitu pun tim lawan Crystall Palace. Wesley merasa kagum dan haru pertandingan dihentikan sejenak untuk menghormati ibadah kaum Muslim.

Berita Terkait:  Yann Sommer Cetak Sejarah

Sebelum buka puasa, Leicester yang menjamu Palace dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, sempat tertinggal duluan.

Wesley Fofana, bek Leicester yang beragama Islam, bermain sambil puasa di laga tersebut. Dia buka puasa tepat di menit ke-34, atau ketika Leicester tertinggal dari Palace.

Wesley Fofana (3) disalami teman setim, di laga kontra Chrystal Palace Selasa (27/4)

Mendapat izin berbuka puasa, Wesley Fofana berlari ke bench Leicester City dan menenggak minuman botol sampai habis. Kemudian, ia kembali ke tengah lapangan, sambil memberi jempol tanda berterima kasih sudah diberi kesempatan membatalkan puasanya.

Berita Terkait:  Gennaro Gattuso, Dipecat Napoli, Dipinang Fiorentina

Ketika Fofana membatalkan puasanya, kiper Palace yakni Vicente Guaita juga menunda melepas tendangan gawang. Ia baru melakukannya ketika lawannya itu selesai minum dan kembali ke lapangan.

Momen itu membuat Fofana senang. Lewat media sosialnya, pemain asal Prancis itu menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Hanya ingin berterima kasih kepada @premierleague serta @CPFC, @vguaita13, dan semua keluarga The Foxes karena mengizinkan saya berbuka puasa malam ini di tengah permainan. Itulah yang membuat sepakbola indah,” tulisnya di Twitter @Wesley_Fofanaa. (***)

Komentar

Rekomendasi Berita