oleh

Resto Texas Chicken Samping Aston Hotel Dilalap Jago Merah

A-TIMES, MANADO-  Warga yang melintasi Jalan Sudirman di perrempatan jalan raya samping Gereja GMIM Sentrum dibuat heboh pada Selasa pagi (07/06/2022).

Mereka kaget melihat asap dan percikan api dari atap restoran siap saji Texas Chicken, di Jalan Sudirman Kelurahan Pinaesaan Manado.

Makin lama asap hitam menebal. Para karyawan dan warga mencoba membantu padamkan api.Saksi mata yang juga karyawan mengakui melihat api di bagian blower/cerobong asap dapur rumah makan Texas Chicken.

“Saya pukul  09.15 Wita melihat api di bagian blower / eksaus dapur. Kemudian saya ambil dua tabung pemadam yang ada di seputaran lokasi namun salah satu tabung rusak dan tabung pemadam satunya isinya tinggal sedikit tidak mampu memadamkan api,” ungkap karyawan Jisman Taraweh Karyawan Texas Chicken

Berita Terkait:  Dana Lansia Manado Ditransfer Lewat Rekening Penerima

Sambil minta bantuan, Jisman berlari kea rah Aston untuk meminjam bantuan tabung pemadam di Hotel Aston dan yoko yang berada samping Texas Chicken.

Saat kembali ke bagian dapur melihat api telah membesar di bagian blower sehingga tabung pemadam yang digunakan sudah tidak mampu memadamkan api.dan langsung menghubungi Pemadam kebakaran.

“Beruntung pukul 09.45 Wita 5 Mobil Pemadam kebakaran dari Pemkot tiba di lokasi.langsung memadamkan api. Babinsa tiba di TKP dan langsung membantu memadamkan api,”katanya.

Peristiwa ini sudah kedua kali terjadi selang dua minggu. Bisa saja lantaran cuaca mulai masuk musim kemarau.

Berita Terkait:  LOI Tawarkan Program Pembinaan Siswa dan Guru

Oleh karenanya kata Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Manado Edwin Moniaga MH, semua stake holders proaktif mengingatkan kepada warga agar waspada. Karena musibah kebakaran menjadi tanggung jawab semua. Dampak dari kebakaran bisa besar kerugiannya.

“Kebakaran tidak kenal rumah besar atau rumah sederhana. Suhu yang lagi panas, bisa terjadi kapan saja, jika warga tidak menjaga peralatan masak dan listrik,”katanya.

Untuk itu, FKDM Manado senantiasa ingatkan selalu mawas diri. Cek dan richek. Pastikan bahan yang berbahaya dan sensitive dengan api cepat diamankan.(hm)

 

 

Komentar

Rekomendasi Berita