oleh

PSG Siap Jual Neymar Seharga Rp3,4 Triliun

A-TIMES,JAKARTA — Paris Saint-Germain  menurut laporan Marca siap melepas Neymar pada musim panas ini. Syaratnya adalah bila ada klub yang mampu memenuhi tuntutan nilai transfer pemain asal Brasil tersebut. PSG dikabarkan mematok nilai transfer Neymar dengan harga tinggi.

Klub asal Prancis itu hanya bersedia melepas Neymar dengan harga 220 juta euro (Rp3,4 triliun). Penyebabnya adalah Neymar saat ini masih memiliki kontrak jangka panjang yakni sampai 2025. Selain itu, PSG juga sudah berinvestasi cukup mahal saat mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017.

Masa depan Neymar dalam beberapa hari terakhir tengah menjadi sorotan. Semuanya terjadi karena PSG tak puas dengan performa Neymar musim lalu yang tak maksimal karena mengalami cedera dan hanya mencetak 13 gol. Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, membuka pintu keluar buat Neymar pada musim panas ini.

Berita Terkait:  SKRINIAR Diincar Madrid dan Chelsea

Ancaman itu diberikan Nasser Al-Khelaif kepada Neymar bila sang pemain tak maksimal bermain untuk PSG. “Di luar rumor tentang masa depan Neymar, setiap pemain harus memberikan yang terbaik.

Jika tidak, maka mereka harus pergi. Seperti yang mereka hanya ingin mengambil keuntungan, maka harus dijual,” tegas Nasser Al-Khelaifi.

Neymar sejauh ini sudah mencetak 100 gol untuk PSG. Pencapaian itu dibukukan Neymar dalam 144 pertandingan bersama Les Parisiens. Sejauh ini sudah ada dua klub elite Eropa yang memantau situasi Neymar di PSG.

Mereka adalah Juventus dan Chelsea. Keduanya sama-sama berminat untuk mengamankan jasa Neymar pada musim panas ini. Namun, harga tinggi yang dibanderol PSG diyakini bakal membuat kedua klub tersebut berpikir ulang.

Berita Terkait:  Ancelotti Bahas Persaingan Scudetto

Banderol mahal diyakini sengaja diberikan PSG pada Neymar. Langkah itu dilakukan agar tidak ada klub yang mau mendekati sang pemain. Selain Neymar, PSG juga siap melepas 10 pemain pada musim panas ini.

PSG cuci gudang untuk menjual para pemain senior yang dianggap sudah kompeten membela PSG. Mereka yang masuk daftar penjualan adalah Neymar, Ander Herrera, Mauro Icardi, Leandro Paredes, Sergio Rico, Marcin Bulka, Thilo Kehrer, Abdou Diallo, Idrissa Gueye, Arnaud Kalimuendo, Georginio Wijnaldum.

Selain itu, langkah penjualan tersebut juga dilakukan untuk menutup keran pengeluaran dari sektor gaji pemain. PSG siap mendengarkan segala tawaran untuk nama-nama di atas dalam waktu dekat.(rin/*)

Editor   : Redaksi
Layout  : Didit
Sumber : bola.com

Komentar

Rekomendasi Berita